{ 1 komentar}

Pengertian WAP

Pengertian definisi WAP - Apa itu WAP? WAP singkatan dari Wireless Application Protocol yaitu standar protocol komunikasi untuk aplikasi yang mememungkinkan akses informasi secara instan melalui perangkat nirkabel atau wireless seperti handphone, smartphone, dan PDA.

Berdasarkan WAP forum (http://www.WAPForum.org), WAP telah menjadi standard internasional untuk komunikasi antara sebuah mobile handset dan jaringan internet atau aplikasi komputer.

WAP merupakan format baru di dalam teknologi internet. WAP dirancang khusus untuk dapat beradaptasi (interface) dengan aplikasi penjelajah internet sederhana yang terdapat dalam handphone saat ini. Format WAP ditulis dengan .wml sedangkan format web site biasanya ditulis dengan .html. Teknologi WAP bekerja dalam modus teks dengan kecepatan berkisar 9,6 kbps.

Wap sangat penting bagi kehidupan sehari-hari. Kita bisa koneksi internet melalui telpon genggam tanpa harus terganggu dengan kabel.




Silakan share (copy paste) kembali di blog/web Anda dengan menyertakan link ke blog ini. Terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat untuk Anda.

Artikel Terkait:

1 komentar :

waphtc mengatakan...

This info is very good indeed I was very impressed with your blog.

Useful to fellow bloggers, I always wait for info from your blog

Silahkan berkomentar Ya..

Sebagai orang bijak, biasakan berkomentar setelah membaca isi blog :) Silakan masukkan komentar terbaik Anda.