Kehadiran Barrack Husein Obama di Indonesia


Pada Beberapa saat sebelum pesawat Presiden AS Barack Husein Obama mendarat di Bandara Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (09/11/2010), ketika sore, langit jakarta dan sekitarnya mendung.

Sebelumnya, Obama membatalkan kehadiran dan  sempat ditunda-tunda selama 2 kali.

Saat Barrack Obama hendak turun dari pesawat hujan sepertinya "tiba-tiba" hendak reda di beberapa wilayah langit Jakarta. Obama pun bersama sang istri Michelle Obama  turun dari pesawat tanpa mengenakan payung atau jas hujan.




Obama Datang ke Indonesia untuk menggelar hubungan bilateral dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mengunjungi Masjid Istiqlal, berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, dan memberikan kuliah umum di Universitas Indonesia (UI).

Obama menghadiri jamuan makan bersama, Makanan itu antara lain nasi goreng, bakso, dan rambutan. "Saya mendapat sedikit infromasi, masakan Indonesia itulah yang dulu menjadi kegemaran Presiden Obama," ujar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat memberikan sambutannya.

Presiden Amerika Serikat Barack Obama disuguhi makanan kesukaannya ketika tinggal di Indonesia saat jamuan kenegaraan di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (9/11/2010) malam.

Suasana jamuan kenegaraan ini diwarnai dengan tawa dan canda karena SBY mencoba menggugah memori Obama ketika tinggal di Indonesia sewaktu kecil. Mendengar hal itu, Obama tersenyum.


Kedatangan Obama ini memang bagus buat perkembangan indonesia tetapi kedatangan Obama ini di nilai kurang tepat apalagi setelah Indonesia sedang berduka atas 3 bencana alam besar yang menimpa Indonesia yaitu Banjir di Wasior, Meletusnya Gunung Merapi Yogyakarta dan Tsunami Mentawai.


Silakan komentar

Disqus Comments