{ 1 komentar}

SEO untuk bersaing di SERP


SERP atau Search Engine Result Page merupakan suatu halaman yang muncul sebagai hasil laporan dari pencarian yang dilakukan di search engine dari kata kunci yang digunakan dan bersifat dinamis (sewaktu-waktu bisa berubah). Pada setiap kali penelusuran, Google dapat menemukan puluhan hingga milyaran hasil pencarian yang terbagi-bagi menjadi beberapa halaman. Pada tiap halaman, google selalu memunculkan 10 website saja.

Bersaing di SERP memerlukan pengetahuan dan ilmu teknik SEO. Tujuan dari penerapan SEO tidak lain adalah untuk menempatkan sebuah situs web yang menggunakan teknik SEO untuk berada pada posisi teratas di hasil laporan halaman search engine (SERP), atau setidaknya halaman pertama yang dihasilkan atas pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logika, sebuah situs web yang berada pada posisi teratas dari hasil pencarian memiliki rasio peluang lebih besar untuk mendapatkan traffic pengunjung.

Google dalam menempatkan dan menyusun urutan 10 situs web tersebut dan mengurutkan hasil pencarian, tidak menempatkan secara sembarangan namun  menggunakan serangkaian algoritma yang di tetapkan sebagai acuan penyusunan posisi situs. Algoritma tersebut sifatnya rahasia dan mungkin ada beberapa para master atau pengamat search engine yang mengetahui karena sering melakukan serangkaian uji coba.

Pencapaian sebuah situs web/blog pada urutan pertama pada hasil SERP merupakan keberhasilan dari teknik penerapan SEO yang di pakai untuk mengoptimasi situs tersebut. Jika situs blog/website menempati urutan teratas dalam serp maka peluang untuk mendapatkan traffic pengunjung semakin tinggi, hal itu disebabkan karena biasanya para pengunjung selalu menelusuri situs terdepan pada SERP untuk mencari informasi atas kata kunci yang di pakai dan siap melanjutkan pada situs berikutnya apabila dirasa informasi yang dibutuhkan atau di cari belum terpenuhi. Sekian artikel ini mengenai SERP.




Silakan share (copy paste) kembali di blog/web Anda dengan menyertakan link ke blog ini. Terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat untuk Anda.

Artikel Terkait:

1 komentar :

Sinjay mengatakan...

Mantap gan :~

Silahkan berkomentar Ya..

Sebagai orang bijak, biasakan berkomentar setelah membaca isi blog :) Silakan masukkan komentar terbaik Anda.