{ 2 komentar}

Sharing Google Dance Jangan Khawatir

Google Dance atau google yang sedang menari-nari dan berjoget pada jangka waktu tertentu. Google dance adalah situasi dimana server-server Google sedang mengalami perubahan pembaharuan atau update. Google Dance juga merupakan efek dari aktifitas instruksi (algoritma) Google dalam merubah urutan posisi atau rangking situs-situs pada  SERP google berdasarkan target kata kunci.

Mengenai Google Dance, istilah tersebut dulunya digunakan untuk mendiskripsikan periode update index utama yang dilakukan secara berkala oleh mesin pencari Google. Server Google update dilakukan setiap 30-36 hari atau 10 kali dalam setahun. Perubahan-perubahan index ini biasa terjadi dalam satu menit, satu jam, bahkan bahkan lebih lama. Tetapi pada faktanya proses update ini tidak seperti membalikan tangan, dengan memindahkan index satu diganti yang lain. Waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan perubahan-perubahan proses update index ini cukup memakan waktu lama.


Banyaknya server aktif pada Google yang di akses oleh seluruh dunia membuat google dapat update secara teratur, tidak mungkin Google mengupdate semua servernya sekaligus pada waktu bersamaan. Setiap server pada google mempunyai jadwal update tersendiri.

Search engine ini tidak dapat mematikan layanan (pembaharuan tersebut) hanya untuk melakukan maintenance, dan Google bahkan tidak dapat melakukan maintenance secara offline meski semenitpun. Maka dari itu di adakan Dance. Hampir semua search engine pasti melakukan hal ini (dance), Semua yang dilakukan Google, alasannya adalah karena Google ingin memberikan perhatian lebih didalam mesin pencarinya dibanding dengan mesin pencari yang lain.




Silakan share (copy paste) kembali di blog/web Anda dengan menyertakan link ke blog ini. Terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat untuk Anda.

Artikel Terkait:

{ 2 Komentar,dibacaya}

nugrahajawa mengatakan...

nice info gan, baru tau yang namanya google menari :D

Admin mengatakan...

@Nugrahajawa: Mungkin nanti ada istilah Google Sinden :)

Silahkan berkomentar Ya..

Sebagai orang bijak, biasakan berkomentar setelah membaca isi blog :) Silakan masukkan komentar terbaik Anda.