{ 0 komentar}

Blogger Indonesia Siap Bersaing di SERP

Indonesia siap bersaing di serp - Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah populasi penduduk terpadat di dunia. Jumlah penduduk Indonesia berdasarkan data hasil sensus penduduk 2010 adalah sebanyak 237.556.363 orang, yang tersusun atas 119.507.580 laki-laki dan 118.048.783 perempuan. Diantara jumlah tersebut, terdapat sedikitnya 1 juta orang sebagai blogger.

Apa itu blog? Secara umum blog atau singkatan dari Web Blog diartikan sebagai sebutan bagi seseorang yang menulis di blog. Tujuan seseorang membuat blog tentu berawal dari kegiatan tulis menulis, ingin mencari teman baru, berbagi ilmu, kontes seo, promosi produk, mencari uang denga bisnis online di internet dan berbagai alasan lainnya. Dengan blog, orang dapat bersaing mempromosikan produknya dan jasanya. Persaingan tersebut tak hanya untuk produk dan jasanya saja tetapi juga bersaing untuk dapat menempati urutan teratas pada SERP. Dengan jumlah blogger yang semakin meningkat di pastikan di masa yang akan datang, blogger Indonesia siap bersaing di SERP.

SERP atau kependekan dari Search Engine Result Page merupakan suatu halaman hasil laporan pada search engine yang muncul sebagai hasil dari pencarian yang dilakukan di search engine dengan kata kunci yang dimasukkan. Dalam setiap kali penelusuran, Mesin pencari dapat menemukan jutaan hingga milyaran situs yang terbagi atas beberapa halaman SERP. Biasanya jumlah situs web/blog yang ditampilkan pada tiap halaman SERP adalah 10 site saja.

Untuk mendapatkan urutan teratas search engine tidaklah mudah. Semakin banyaknya blogger membuat persaingan di SERP sangatlah ketat, sebab mesin pencari hanya memunculkan situs blog yang dirasa relevan dengan keyword atau kata kunci yang dipakai. Penerapan teknik seo yang dipakai pada blog dapa meningkatkan peluang munculnya suatu blog pada urutan SERP. SEO atau singkatan dari Search Engine Optimazitation adalah teknik cara mengoptimasikan suatu web blog untuk mendapatkan urutan terdepan SERP.

Bersaing di SERP merupakan hal yang wajar dan umum pada kalangan blogger, biasanya seorang blogger memakai teknik seo yang dimilikinya untuk mendapatkan urutan yang terbaik pada SER. Biasanya persaingan adu ilmu teknik SEO selalu ditunjukan saat mengikuti kontes SEO. Mengikuti kontes seo tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, seorang peserta kontes seo harus siap dalam mengelola blognya. Kesiapan tersebut meliputi kesiapan mental, waktu, dan kerja keras yang tinggi. Kontes seo dapat dijadikan sebagai ajang untuk mengadu kemampuan dalam hal SEO dan bersaing di SERP. Kontes SEO yang sedang ramai saat ini adalah kontes seo yang diadakan oleh Danu Akbar dengan target kata kunci Indonesia Siap Bersaing di SERP.




Silakan share (copy paste) kembali di blog/web Anda dengan menyertakan link ke blog ini. Terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat untuk Anda.

Artikel Terkait:

{ 0 Komentar,dibacaya}

Silahkan berkomentar Ya..

Sebagai orang bijak, biasakan berkomentar setelah membaca isi blog :) Silakan masukkan komentar terbaik Anda.