Tips 8 Habits untuk Sukses dan Hidup yang Mapan

Sukses 8 Habits - Siapa yang tidak ingin sukses? Pasti semua orang di dunia ingin hidup sukses, dan semua orang ingin kaya, tapi yang harus kita pahami bersama-sama bagaimanakah caranya mengelola kekuatan diri kita untuk menjadi kebiasaan yang membawa kesuksesan dunia dan akhirat.


  1. Berpikiran positif - Positive  thinking. Segala bentuk informasi yang masuk dalam alam pikiran jadikanlah semuanya positif, baik digunakan untuk identifikasi, evaluasi dan decissiion point nantinya. jika ada hal – hal yang dirasa negatif lakukanlah filter agar sesuatu yang negatif tidak merusak tujuan hidup kita.
  2. Berpikir serba mungkin dan pasti. - Semua yang ada di dalam pikiran dan imajinasi (Punya rumah bagus, mobil mewah, dll) pastikan alam pikiran kita bahwa itu bisa kita capai, karena pada dasarnya semua manusia mempunyai kesempatan yang sama terhadap suatu peluang, alangkah lebih baik tanamkan pada pada pola pikir diri kita bahwa impian itu bisa tercapai dan teknisnya balance collaboration antara peningkatan kemampuan dan takdir yang akan kita terima.
  3. Memiliki Karakter Mental Diri. - Bangun karakter mental yang mencerminkan diri kita : a. Penuh rasa tanggung jawab b. Mempunyai Integritas dan berjiwa besar c. Optimis, berambisi, dan percaya diri d. Menyukai tantangan dan berkompetisi e. Disiplin, ulet, dan menghargai waktu f.Komitmen dan konsekuen-Diterminasi / pantang menyerah
  4. Menggunakan waktu yang aktif dan efektif. - Agar waktu yang kita gunakan bisa aktif dan effektif, maka : a. Gunakan 4 kuadran ( K1.Penting mendesak, K2Penting tidak mendesak, K3.tidak penting mendesak, K4.Tidak penting tidak mendesak ) b. Jangan pernah menunda pekerjaan c. Gunakan parameter plan yang dibuat untuk menjalankan aktifitas
  5. Membina dan menjaga komunikasi yang efektif. - Agar dalam berkomunikasi dan berinteraksi bisa diterima disemua golongan, maka jadilah orang yang low profile tapi punya karismatik, gunakan how to communication yang baik ( link to communication skill ), Jadilah orang yang selalu memberikan yang terbaik ( Menolong-membantu-memberi ).
  6. Bekerja dengan penuh semangat, perhatian, dan totalitas. - Dalam menjalankan aktifitas curahkan perhatian secara fokus dan penuh totalitas ( tanpa ragu-ragu ) ” Masih teringat wisdom dari Bang Andri Wongso, Jika anda lunak maka hidup anda akan keras, tapi sebaliknya jika anda keras maka hidup anda akan lunak”
  7. Membaca, Belajar, dan evaluasi. - Tanpa kita melakukan up grade kemampuan dan wawasan sepertinya akan sulit bagi orang tersebut untuk menerima perubahan, karena kita harus sadar kesempatan selalu datang disaat orang tidak siap dan Keberuntungan datang jika orang itu siap akan kesempatan yang diberikan.
  8. Selalu Berdoa dan mensyukuri.. - Sukses tanpa doa akan berpotensi seseorang akan mudah goyah dan lemah, dan jika hidup kita dipenuhi rasa syukur maka gagal dan sukses menjadi sesuatu pembelajaran mental dan kematangan individu dan menjadikan bekal dan guru di masa selanjutnya.


Silakan komentar

Disqus Comments