Memasang Google Translate pada Blog

Google Translation - Menguasai berbagai bahasa adalah kemampuan yang sangat berharga bagi manusia. Juga sama halnya pada suatu blog. Blog yang menggunakan bahasa baku akan sangat dinikmati para pembaca juga search engine dibandingkan dengan blog yang menggunakan bahasa tidak baku. Blog yang memakai multi bahasa, akan sangat berguna bagi para pengunjung. Banyak aplikasi Translatoor yang tersedia di internet,salah satunya adalah Google Translate.

Mungkin Anda sudah mengetahui tentang Google Translate. Google Translate adalah layanan aplikasi yang dirilis oleh Google.Inc, yang bertujuan untuk membantu menerjemahkan suatu teks, dokumen, ataupun halaman web dari suatu bahasa ke bahasa yang lainnya. Dengan begitu kita tidak susah lagi menterjemahkan suatu teks atau halaman web.


Anda dapat memasang Google translate pada blog supaya pengunjung dapat menikmati blog Anda dengan memakai bahasa lain. Jika Anda ingin memasang aplikasi Google translate pada blog, Anda dapat mengikuti langkah di bawah ini:

Untuk mengkreasikan apilkasi google translate, bis kunjungi link ini: http://translate.google.com/translate_tools?hl=en atau klik disini, Anda akan masuk pada halaman pengaturan transale google

Silakan buka dan login pada Blogger.com dengan Id Anda

Klik Tata Letak

Klik Tab Elemen Halaman

Klik Tambah Gadget

Klik gambar plus (+) pada HTML/Javascript
Copi dan tempel kode google translate di bawah ini

<div id="google_translate_element">
</div>
<script>
function googleTranslateElementInit() {
  new google.translate.TranslateElement({
    pageLanguage: 'id'
  }, 'google_translate_element');}
</script>
<script
src="//translate.google.com/translate_a/element.js?cb=googleTranslateElementInit"></script>
<br />
<i style="color:
black; font-family: Times,&quot;Times New Roman&quot;,serif;"><a href="http://hariankeluarga.blogspot.com/">harian keluarga</a></i>

<div></div><br />

Klik Simpan dan Selesai.

Blog Anda telah dipasang layanan apllikasi translator dari google, Cara diatas untuk Anda yang menggunakan blogspot.


Silakan komentar

Disqus Comments