{ 0 komentar}

Aktor Politikus Adjie Massaid meninggal dunia

Adjie Massaid meninggal dunia, Raden Pandji Chandra Pratomo Samiadji Massaid atau yang biasa dikenal dengan nama Adjie Massaid yang lahir di Jakarta pada  7 Agustus 1967; umur 43 tahun adalah aktor dan politikus muda. Pada Sabtu (5/2/2011), aktor yang kini menjabat sebagai anggota DPR, Adjie Massaid meninggal dunia. Adjie menghembuskan nafas terakhirnya di usianya yang ke-43 tahun. Ia  menjadi anggota DPR-RI periode 2004-2009 dan 2009-2014 dari Partai Demokrat.

Sampai saat ini belum diketahui penyebab meninggalnya suami Angelina Sondakh itu. Adjie diketahui meninggal akibat kelelahan setelah sebelumnya bermain futsal, salah satu olahraga kegemerannya. Hal tersebut dari pengabdian terakhirnya menjabat manajer Timnas PSSI U-23.


"Kami semua staf ibu Angie (Angelina Sondakh, isteri Adjie Massaid) sangat terkejut dan terpukul mendengar khabar ini," ujar Ayob, salah satu Staf Sekretariat Angelina Sondakh di Komisi IX DPR RI, beberapa saat setelah peristiwa itu terjadi.

Adjie tiba di rumahnya di Jalan Taman Cilandak, Jakarta Selatan, sekitar pukul 22.00, Jumat (3/2). Di depan pintu rumah, Adjie tiba-tiba tersungkur. Dadanya sakit dan ia mengeluh sesak napas. Ia segera dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati. Namun, nyawanya tidak tertolong. Ia menutup mata pada usia 43 tahun.

Hal senada juga diutarakan Franky Sondakh, kakak kandung Angelina Sondakh (saudara ipar Adjie Massaid) yang tak bisa berkata-kata banyak, saking rasa duka mendalam.

"Peristiwanya begitu cepat dan kami semua masih belum percaya ini terjadi," kata Ridhwan, Staf Bidang Media Angelina Sondakh.

Hingga akhir khayatnya, Adji Massaid yang juga sebelumnya berprofesi sebagai model dan aktor kenamaan, mendapat amanat sebagai Manajer Timnas PSSI U-23 yang disiapkan untuk ajang Sea Games 2011 dan Pra Olimpiade 2012.

Sebagai seorang kader utama Partai Demokrat, Adji Massaid merupakan salah satu sosok penting saat mengegolkan Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat pada Kongres II di Bandung, April 2010. Presiden Indonesia (SBY) menilai aktor dan politisi, Raden Pandji Chandra Pratomo Samiadji Massaid atau lebih dikenal dengan Adjie Massaid merupakan seorang tokoh.

"Beliau adalah seorang tokoh, karena banyak sekali yang dilakukan Adjie untuk negara ini," kata Presiden yang juga sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat di rumah duka, pagi tadi.

Menurut Presiden SBY, Adjie bukan hanya seorang politisi, tapi juga mengabdi di banyak bidang seperti di olahraga, seni, dan budaya. "Kepergiannya juga sangat mengejutkan kita semua," tutur Presiden didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono.




Silakan share (copy paste) kembali di blog/web Anda dengan menyertakan link ke blog ini. Terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat untuk Anda.

Artikel Terkait:

{ 0 Komentar,dibacaya}

Silahkan berkomentar Ya..

Sebagai orang bijak, biasakan berkomentar setelah membaca isi blog :) Silakan masukkan komentar terbaik Anda.