{ 1 komentar}

Duta So7 Kritik Kelakuan Musisi yang Punya Lagu Religi

Jakarta - Banyak musisi terjun menggarap lagu religi saat bulan Ramadan tiba. Duta 'So7' mengkritik para musisi yang punya lagu religi namun kelakuannya belum mencerminkan karyanya tersebut.


"Kadang saya gedeg (sebal) juga ngelihat yang sekarang-sekarang. Kan banyak banget yang bikin (lagu religi) tapi ada lah beberapa yang saya tahu, perilakunya tidak mencerminkan lah," ujar Duta ditemui di Studio RCTI, beberapa waktu lalu.

Itu mengapa, saat ini band yang digawangi Duta, Sheila on 7, belum melirik kemungkinan menggarap single religi. Band asal Yogyakarta itu belum mau melafalkan lagu religi.

Bagi mereka, lagu religi dibuat bukan hanya untuk dinyanyikan. Menurut band yang akan merilis album ketujuhnya itu tanggung jawab morilnya akan lebih besar jika membawakan lagu religi.

"Ya mungkin kacamata setiap band beda-beda ya. Cuma kita punya kacamata sendiri. Kita nggak mau sekadar bikin 'Allahu Akbar' atau apa segala macam. Kita coba nerapin itu ke kita dulu lah. Nah kalo kita udah benar, nanti pada momennya suatu saat nanti barulah," jelas Duta.

Duta, Eross, Adam dan Brian ingin memulai religi dari diri masing-masing. Jika sudah bisa bertindak sesuai karya, mereka baru akan memikirkan untuk melafalkan kisah agama dalam lagu.

Sumber referensi dikutip dari: http://music.detikhot.com




Silakan share (copy paste) kembali di blog/web Anda dengan menyertakan link ke blog ini. Terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat untuk Anda.

Artikel Terkait:

1 komentar :

Komodo Island is the NEW 7 Wonders of The World mengatakan...

kenapa harus mengkritik yach!
klo ga suka ga usah kritik orang lain donk :!

Silahkan berkomentar Ya..

Sebagai orang bijak, biasakan berkomentar setelah membaca isi blog :) Silakan masukkan komentar terbaik Anda.