Keluarga Mubarak diduga Sudah Meninggalkan Mesir

KAIRO, (PRLM).- Sembilan belas orang kaya di Mesir yang diduga beberapa di antaranya sebagai anggota keluarga Mubarak, sudah meninggalkan Mesir sejak tanggal 29 Januari lalu. Seperti yang dikutip Forbes.com, Senin (31/1), mereka pergi ke sejumlah tempat, yakni Inggris dan Dubai dengan menggunakan jet pribadi.
Sejumlah penumpang itu di antaranya keluarga konglomerat telekomunikasi Naguib Sawiris, yang merupakan direktur utama Orascom Telecom, dan Hussein Salem, pemilik jaringan hotel di Mesir yang juga orang kepercayaan Hosni Mubarak. Di pihak lain, ada dugaan anak Mubarak bernama Gamal juga sudah berada di Inggris.

Pada tahun 1990-an Gamal memang pernah tinggal dan bekerja di salah satu Bank of America di Inggris. Di sana presiden mesir Mubarak memiliki villa keluarga seharga lebih dari dari 5 juta dolar AS. Inggris memang dikenal sebagai tempat berlibur anggota keluarga Mubarak. Pasalnya, tempat itu memiliki kedekatan emosional dengan istri Mubarak yang bernama Suzanne Mubarak, yang beribukan warga negara Inggris.


Silakan komentar

Disqus Comments