Mozilla Firefox 4 browser baru yang sudah dirilis

Download Mozilla Firefox 4
Mozilla kembali merilis produk barunya yang berguna sebagai peramban internet atau yang biasa sering disebut browser yang bernama Mozilla Firefox 4. Sejak Firefox 4 diluncurkan, Pada hari Senin 21 Maret 2011, browser tersebut sudah diunduh sebanyak 7,1 juta kali dalam kurun waktu 24 jam. Ini artinya, jumlah orang yang mendowload itu mencapai tiga kali lipat dari jumlah download Internet Explorer 9 yang mencatat 2,35 juta kali diunduh dalam waktu 24 jam setelah lebih dahulu dirilis beberapa hari sebelumnya.

Mozilla juga mengklaim bahwa browsernya tersebut sudah lebih 12 juta kali diunduh pada hari kedua setelah dirilis. "Penampilan baru, kecepatan super, dan bahkan kedahsyatan lebih," kata Mozilla di Web site-nya yang menyediakan download gratis browser open source Firefox versi terbaru, Firefox 4.

Mozilla meng-claim bahwa produk barunya sebagai browser yang lebih cepat, lebih aman, dan lebih mudah untuk digunakan para peselancar internet. Firefox 4 hadir dengan tampilan lebih clean dibandingkan dengan versi sebelumnya, namun tetap memberi kesempatan bagi penggunanya untuk melakukan personalisasi dengan tema pilihan yang beragam. Fitur-fiturnya juga ditambah untuk memberi kenyamanan lebih saat online seperti tab yang bisa dikelompokkan. Kecepatan untuk mengakses web juga lebih kencang dan mendukung tampilan grafis lebih baik.

Bagi Anda yang ingin download dan menggunakannya, Anda cukup mengunjungi website resmi Mozilla atau klik disini untuk mendownload. Namun jika sebelumnya Anda sudah mengunduh Firefox 4 versi Release Candidate (RC), Anda tidak perlu repot-repot mendownloadnya lagi sebab browser Anda yang Anda gunakan tersebut secara otomatis akan diperbarui ke versi Final.

Fakta menarik dari Firefox yaitu sifatnya sebagai development browser yang open source. Peramban internet tersebut memang sengaja dibuat open sourde untuk mendorong internet yang bebas, terbuka, dan bisa diakses oleh siapa saja. Sekitar lebih dari 50.000 orang sudah bergabung dalam komunitas Mozilla yang turut membantu pengembangan lebih lanjut browser tersebut dari satu versi ke versi berikutnya.


Silakan komentar

Disqus Comments