{ 1 komentar}

Probolinggo diserang Jutaan Hama Ulat Bulu

Senin (28/3/2011) Serangan hama ulat bulu di beberapa desa di wilayah Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, semakin ganas. Ratusan warga diserang ribuan ulat bulu di kecamatan Leces, kabupaten Probolinggo. Warga yang tinggal berada disepuluh desa di kecamatan Leces tersebut merasa resah akibat hama ulat yang menimbulkan rasa gatal disekujur tubuh mereka. Dinas Pertanian pun melakukan penyemprotan disinfektan.


Desa Sumber Kedawung dan Pondok Wuluh, Kecamatan Leces, merupakan daerah terparah yang diserang hama ulat bulu. Penyemprotan ditujukan ke rumah warga dan beberapa titik yang menjadi tempat berkembang biak hama. Hama ulat bulu yang menyerang kecamatan ini membuat warga menderita penyakit gatal-gatal. Untuk menjaring warga, petugas membuka di tiga titik pengobatan yakni Desa Leces, Sumber Kedawung, dan Pondok Wuluh.

Hama ulat bulu diklasifikasi sebagai desiciria inclusa atau ulat bulu gatal. Walau dituding terlambat, langkah penyemprotan disambut gembira warga. Akibat serangan ulat, puluhan orang dilaporkan terkena sejumlah penyakit kulit. Dari data yang masuk ke tim medis, sekira 60 persen dari 120 warga menderita gatal akibat terkena ulat bulu. Sisanya menderita sakit kepala dan pegel-pegel.




Silakan share (copy paste) kembali di blog/web Anda dengan menyertakan link ke blog ini. Terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat untuk Anda.

Artikel Terkait:

1 komentar :

Komodo Island is the NEW 7 Wonders of The World mengatakan...

ni kayak cerita di jaman Firaun gan, dulu juga negeri Firaun sempat diserang hama penyakit :D
apa mungkin terulang lagi yach?...

Silahkan berkomentar Ya..

Sebagai orang bijak, biasakan berkomentar setelah membaca isi blog :) Silakan masukkan komentar terbaik Anda.