Tips menulis postingan pada blog bagi orang sibuk

Waktu memang harga mahal bagi seseorang yang memiliki aktivitas yang super padat. Jangankan untuk menulis blog atau hanya sekedar update postingan, untuk tidur saja mungkin sangat terbatas.

Tuhan memang sudah memberikan jatah waktu yang sama kepada manusia yaitu dua puluh empat jam dalah satu hari, enam puluh menit dalam satu jam, dan enam puluh detik dalam satu jam. Jadi sebagai manusia yang super sibuk, sebaiknya kita jangan berkata "tidak ada waktu".

Untuk Anda yang sibuk dan ingin selalu mengisi postingan pada blog alias menulis, berikut tipsnya:

1. Tentukan topik dahulu untuk membuat tuliasan, bisa dicatat dalam buku kecil atau menggunakan aplikasi pencatatan pada gadget.
2. Atur jadwal. Disarankan utuk membuat jadwal untuk menulis postingan blog misalkan satu minggu untuk dua kali, tiap satu kali adalah satu jam, sikap kedisiplinan sangat dibutuhkan untuk melakukan rencana ini.
3. Tulis sedikit demi sedikit kerangka artikel yang akan di tulis pada waktu santai, misalkan makan siang di kantor atau waktu santai lainnya.
4. Atur aplikasi pengingat. Ini penting sebagai pengingat untuk menulis, misalkan alarm pengingat pada handphone, komputer, atau gadget lainnya.
5. Buat suasana hati tenang, nyaman, dan santai. Dengan adanya hati yang tenang, Anda akan sangat menikmati aktivitas menulis saat blogging.

Mungkin hanya ini tips menulis postingan blog untuk orang-orang dengan sejuta aktivitas yang super sibuk agar blog yang dimiliki selalu ter-update dan terurus.


Silakan komentar

Disqus Comments