{ 0 komentar}

Gambar

gambar  gambar  gambar


Gambar adalah suatu perpaduan titik, garis, bidang, dan warna yang dikomposisikan untuk mencitrakan sesuatu. Gambar merupakan sajak tanpa kata-kata. Suatu objek bisa dijadikan suatu gambar.

Sadarlah, Dalam kehidupan sehari-hari, kita tidak terlepas dari perpaduan titik, garis, bidang dan warna yang membentuk sebuah citra dan arti, yang dinamakan dengan gambar (dalam bahasa inggris: picture/image).


Jauh pada masa lalu, sekitar 35.000 tahun yang lalu dalam sejarah peradaban kehidupan, manusia mulai menciptakan gambar yang bertujuan untuk mencitrakan dan mengartikan sesuatu. Para arkeolog menyebut masa periode ini sebagai ‘ledakan kreatif’ (creative explosion period).

Gambar sebagai alat komunikasi visual. Bahasa gambar sangat dibutuhkan dalam dunia yang modern seperti saat ini. Keberadaan gambar sangat penting bagi kehidupan. Bahasa gambar jauh lebih komunkikatif dibandingkan dengan kata, lisan, dan tulisan.

Kekuatan gambar adalah segalanya. Selain dijadikan sebagai komunikasi dan pencitraan juga bisa dijadikan sebagai logo atau simbol.

Zaman semakin canggih, pada teknologi pun dibutuhkan sebagai alat bantu komunikasi untuk mengoperasikannya. Biasanya tampil dalam bentuk resolusi. Resolusi gambar mendeskripsikan tentang banyaknya detil gambar yang tersimpan. Resolusi gambar bisa juga digunakan untuk mendefinisikan tentang gambar digital, video, maupun yang lainnya.




Silakan share (copy paste) kembali di blog/web Anda dengan menyertakan link ke blog ini. Terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat untuk Anda.

Artikel Terkait:

{ 0 Komentar,dibacaya}

Silahkan berkomentar Ya..

Sebagai orang bijak, biasakan berkomentar setelah membaca isi blog :) Silakan masukkan komentar terbaik Anda.