{ 0 komentar}

Parah, serangan hama ulat bulu menyebar ke 8 Kecamatan

Hama ulat bulu yang menyerang daerah Probolinggo Jawa Timur, hingga ini kian memprihatinkan saja. Sabtu, 2 April 2011 sudah meluas hingga 8 kecmatan, tercatat sebanyak delapan kecamatan di Probolinggo terserang hama ulat bulu ini.

Ada lima Kecamatan yang dilanda hama ulat bulu tersebut antara lain, Tegal Sriwulan, Bantaran, Leces,  Sumberasih dan Wonomerto. Kini serangan ulat bulu telah menjalar kei Dringu, Tongas dan Banyuanyar.

Ulat bulu berjenis dasi sira ini menyerang daun mangga, sedikitnya terdapat sekitar 60 ribu hektar ladang pertanian, yaitu sekitar 8.500 pohon mangga, diserang ulat bulu tersebut. Dinas Pertanian Purbolinggo telah menangani masalah ini melalui penyemprotan cairan disinfektan dengan 12 armada.

Sebab terjadinya guyuran hujan deras yang terjadi setiap sore hari di Probolinggo, kini tingkat efektivitas cairan yang disemprotkan petugas menurun. Hal ini terjadi dikarenakan disinfektan dapat tercampur dengan air hujan. Alhasil hama ulat bulu tersebut menjalar ke delapan kecamatan. Warga semakin tidak nyaman dengan adanya ulat bulu yang terus menjalar  ke mana-mana, mereka mendesak pemerintah segera dengan serentak menyemprotkan disinfektan.

Sumber informasi: suaramerdeka.com




Silakan share (copy paste) kembali di blog/web Anda dengan menyertakan link ke blog ini. Terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat untuk Anda.

Artikel Terkait:

{ 0 Komentar,dibacaya}

Silahkan berkomentar Ya..

Sebagai orang bijak, biasakan berkomentar setelah membaca isi blog :) Silakan masukkan komentar terbaik Anda.