Jarang update, Visitor blog ini menurun drastis

Saat sedang capek seperti ini habis olahraga bermain bola setelah pulang kerja tadi, tiba-tiba saja ingin memposting artikel seperti ini. Sesuai judul postingan ini, saya ingin curhat mengenai jumlah traffic visitor blog ini yang membuat saya harus memuat curhatan ini.

Biasanya, jumlah visitor blog ini ramai tetapi suatu ketika setelah saya vacum beberapa minggu dari blogging karena kesibukan kerja dan kuliah blog ini sangat dikit pengunjung, mungkin saja disebabkan karena jarang update blog sehingga mesin pencari malas juga untuk merayapi content blog ini sehingga menyebabkan turunnya posisi SERP google yang mengakibatkan turunnya jumlah pengunjung. Dahulu biasanya sehari satu postingan, tapi karena sibuk jadi tidak pernah di update. Akhirnya saya memaksakan untuk lebih giat lagi meng-update postingan pada blog ini agar kembali bersinar dan berpijar seperti dulu kala (kaya lagu sheila on 7).

Oke, cukup sekian curahan hati saya mengenai turunnya visitor blog karena jarang di update. So, bagi Anda yang memiliki blog dan waktu luang lebih banyak, gunakan waktumu sebaik-baik mungkin. Apalagi kalau waktu luang kamu digunakan untuk me-monetisasi blog, insyaAllah pasti dapat ilmu dan rizki, dari pada membuang-buang waktumu untuk hal yang tidak penting.

Bagi yang memiliki waktu luang banyak, tingkatkan semangat blogging mu, terus perbaharui isi blog mu agar lebih banyak visitor.


Silakan komentar

Disqus Comments