Kecelakaan MotoGP Sepang Malaysia 2011, Marco Simoncelli Tewas

Dunia balap motor MotoGP sedang berduka setelah Marco Simoncelli tewas yang disebabkan karena insiden kecelakaan di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 23/10/2011 pukul 16:56 waktu setempat. Supersic, sebutan untuk Marco Simoncelli, meninggal di sirkuit Sepang.

Insiden tabrakan tersebut terjadi saat motor yang ditunggangi Simoncelli tergelincir ketika sedang menikung pada lap ke dua. Simoncelli yang sedang terjatuh di arena lintasan tersebut langsung dihantam oleh motor yang ditunggangi Collin Edwards dan Valentino Rossi yang berada tepat dibelakangnya. Kecelakaan keras tersebut terbukti setelah terlihat helm yang dikenakan Simoncelli terlepas saat terlindas. Edwards juga mengalami luka serius sementara Rossi masih bisa menguasai motornya dan meneruskan ke arena balap. Penyelenggara langsung mengibarkan bendera merah dan balapan di hentikan.


Sebelumnya, pantia sempat merencanakan akan melanjutkan balapan motoGP sekitar pada pukul 17.00 waktu Sepang, Malaysia. Namun, hasil diskusi menyatakan perlombaan dihentikan.

Hingga berita ini diturunkan, belum dikeluarkan keterangan resmi terkait insiden penyebab tewasnya Simoncelli. Namun, penyelenggara tidak akan menyelenggarakan kembali perlombaan tersebut terkait tewasnya pembalap Marco Simoncelli.


Silakan komentar

Disqus Comments