Sepakbola Sea Games: Indonesia mengalahkan Vietnam 2-0

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 2-0, kemenangan untuk tuan rumah. Bermain di Stadion Gelora Bung Karno (19/11) timnas garuda muda berhasil mendominasi serangan pada babak pertama namun belum ada satu peluang pun yang berhasil dikonversi menjadi goal. Skor masih 0-0 hingga turun minum.

Pada babak kedua, penampilan timnas Vietnam cukup tangguh dibandingkan pada babak pertama. Pada menit ke-61, Indonesia unggul 1-0 lewat goal yang diciptakan Wanggai melalui tendangan bebas. Goal kedua Indonesia dicetak oleh Titus Bonai melalui tendangan kencang yang sempat menyentuh pemain belakang vietnam sehingga kiper vietnam tidak mampu menangkap bola. Skor 2-0 hingga pertandingan berakhir.


Kemenangan Timnas Garuda muda atas lawannya Vietnam memastikan tuan rumah lolos ke babak final dan akan bertemu Malaysia yang sudah menunggu di final setelah mengalahkan Myanmar dengan skor 1-0 pada laga semifinal. Indonesia kembali bertemu lagi dengan Malaysia pada final yang akan berlangsung pada 21 November 2011 setelah sebelumnya sempat bertemu pada laga penyisihan dengan skor akhir 1-0 kemenagan untuk tim tamu, Malaysia. Apakah Indonesia mampu membalas kekalahan tersebut pada laga final? Atau Malaysia tetap menjadi juara bertahan? Ini merupakan laga bergengsi antar dua negara. Semoga tim tuan rumah Indonesia berhasil mengalahkan Harimau Malaya pada laga final nanti untuk meraih medali emas pada pertandingan sepakbola Sea Games.


Silakan komentar

Disqus Comments