{ 2 komentar}

3 Unsur Penting dalam Membuat Website/Blog

Sedikitnya ada 3 unsur penting dalam membuat website atau blog. Pertama dan paling utama adalah alamat website atau biasa disebut domain. Unsur penting lainnya dalam pembuatan website adalah hosting berkualitas dan content yang menarik serta bermanfaat. Saya coba jabarkan satu persatu mulai dari yang pertama.

Url Domain
Alamat domain sebuah situs website adalah bersifat unik. Sebelumnya, Anda harus menentukan alamat domain untuk membangun web. Alamat tersebut setidaknya dapat menggambarkan isi website atau branding. Misalkan, perusahaan Google, maka url tidak jauh dari www.google.com atau blog pribadi dengan nama Anda contoh www.namaanda.com atau yang berkaitan dengan nama produk dan perusahaan Anda. Disarankan untuk memilih domain yang singkat, mudah diingat, dan menggabarkan content/perusahaan/produk (recommended).

Isi/content
Content adalah isi web yang menggambarkan secara jelas dan detail apa maksud web tersebut, apakah sebagai profile perusahaan, sarana penjualan, atau yang lainnya. Isi web bentuknya sangat variatif, tergantung dari tujuan web tersebut dibuat. Untuk content, harus bersifat unik atau berbeda dengan situs lain. Tidak boleh menggunakan sistem copy paste atau membajak isi web/blog orang lain untuk mengisi website Anda, karena hal ini tidak etis dan akan dianggap spam oleh mesin pencari termasuk google.

Hosting bermutu
Hosting adalah tempat penyimpanan file-file atau isi pembentuk website seperti file yang berformat html, cms, gambar, video, musik atau file multimedia lainnya. Pilihlah hosting bagus yang murah, memiliki server kecepatan akses tinggi, kualitas server yang tangguh dan kualitas terjamin, menyediakan support 24x7 agar bisa berkomunikasi dengan CS jika sewaktu-waktu terjadi masalah.




Silakan share (copy paste) kembali di blog/web Anda dengan menyertakan link ke blog ini. Terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat untuk Anda.

Artikel Terkait:

{ 2 Komentar,dibacaya}

Tembagapura mengatakan...

Keren om artikelnya

TAUFIEQ mengatakan...

dapat ilmu lagi makasih gan :-D

Silahkan berkomentar Ya..

Sebagai orang bijak, biasakan berkomentar setelah membaca isi blog :) Silakan masukkan komentar terbaik Anda.