{ 5 komentar}

Contoh Kata Pengantar Hasil Praktek Kerja Lapangan (PKL)

Bagi Anda yang telah menyelesaikan kegiatan Praktek Kerja Lapangan atau PKL, pasti diwajibkan untuk membuat Laporan hasil kegiatan tersebut untuk dievaluasi oleh pihak sekolah. Postingan ini mungkin akan sedikit membantu Anda dalam pembuatan laporan tersebut. Berikut ini adalah contoh kata pengantar untuk laporan hasil praktek kerja lapangan.
Kata Pengantar
Puji syukur kehadirat Allah S.W.T karena atas berkat rahmatnya berupa kekuatan  lahir maupun batin serta jalan semangat pada penyusun sehingga dapat menyelesaikan laporan pendidikan sistem ganda ini. Penyusunan menyajikan hasil seluruh kegiatan yang telah dilakukan selama penyusun dalam masa kegiatan Pendidikan Sistem Ganda dan juga dilengkapi dengan sejarah singkat dan perusahaan tersebut.
Laporan ini ditulis berdasarkan program Pendidikan Sistem Ganda yang dilaksanakan penyusun di PT. HARDAYA SHOE COMPONENT yang di mulai pada tanggal 17 Oktober 2011 sampai dengan tanggal 16 Desember 2011. Adapun Laporan ini disusun dan diajukan sebagai salah satu syarat untuk menempuh Ujian Akhir Nasional  (UAN) dan Ujian Akhir Sekolah (UAS) di sekolah menengah kejuruan Kusuma Bangsa Pasar kemis Tangerang.
Adapun tanpa ada bantuan dari pihak lain, mungkin penyusun tidak akan mampu menyelesaikan laporan Pendidikan Sistem Ganda ini oleh karna itu penyusun ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam laporan penyusunan ini terutama kepada :
1.    PT. HARDAYA SHOE COMPONENT, yang telah memberikan izin atau kesempatan kepada penyusun untuk melaksanakan kegiatan Pendidikan Sistem Ganda yang berlangsung selama 2 (dua) bulan.
2.    Ibu E. Musrini K.S.pd selaku Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Kusuma Bangsa.
3.    Ibu Nurlela F.S.Pd selaku guru pembimbing di Sekolah Menengah Kejuruan Kusuma Bangsa.
4.    Bpk. Karnoto S.H selaku HRD PT. HSC yang telah memberikan penyusun kesempatan untuk melaksanakan Kegiatan Pendidikan Sistem Ganda di PT. Hardaya Shoe Component.
5.    Bpk. Edi Santoso, Ibu Lisna Wati, Bpk. Bayu, Ibu Rusmiati, Bpk. Santoso, Bpk. Sismadi, Ibu Nety Prihatin, Ibu Maria Debora, Bpk. Ikin, selaku guru pembimbing di tempat kegiatan Prakerin (PSG), yang telah memberi banyak penyusun pelajaran atau pengalaman yang sangat bermanfaat dan juga akan menjadi bekal penyusun di masa nanti ketika penyusun akan menghadapi dunia kerja sesungguhnya.
6.    Bapak dan Ibu di tempat PSG (Seluruh Karyawan dan staff di PT . HSC) yang telah membimbing dan memberikan pelajaran kepada penyusun selama menjalani Pendidikan Sistem Ganda yang telah berlangsung.
7.    Bapak dan Ibu guru di sekolah yang sebelumnya telah memberi bekal kepada penyusun sebelum penyusun menjalani kegiatan Pendidikan Sistem Ganda.
8.    Orang tua penyusun yang telah memberikan dorongan, baik moral maupun materil dan semua pihak yang tidak dapat ditulis satu persatu yang telah banyak membantu penyelesaian laporan ini. Semoga segala kebaikan  yang diterima penyusun, menjadi amal baik dan mendapat pahala sepadan dari ALLAH SWT.           
9.    Didalam  laporan pendidikan sistem Ganda ini tentunya penyusun sadar bahwa laporan ini jauh dari kata sempurna, maka dengan kerendahan hati dan demi kesempurnaan laporan ini, dimohon kritik dan saran demi kesempurnaan yang diharapkan dari laporan ini, dan akhir kata semoga laporan ini dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

Tangerang , Desember 2011


                                                                                                              Penyusun




Silakan share (copy paste) kembali di blog/web Anda dengan menyertakan link ke blog ini. Terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat untuk Anda.

Artikel Terkait:

{ 5 Komentar,dibacaya}

Nais mengatakan...

apaan nie,,, aq gak ngerti pembahasannya,, kok bnayak bgt ucapan trima kasii nya??
:?

Anonim mengatakan...

http://i242.photobucket.com/albums/ff196/rodadepan/cute-white-kitten-head-emoticon-41.gif

opik mengatakan...

contoh kta pengantar'y bgus bnget....!!!
perfect deh......
bkin lg donk yg bru.....!!

Anonim mengatakan...

Izin sedot yah mas.. Sangat bermanfaat, soalnya ane juga lagi PKL nih :D

indra gazerock mengatakan...

Wahh.. kbtulan ane lg PKL nieh..

Silahkan berkomentar Ya..

Sebagai orang bijak, biasakan berkomentar setelah membaca isi blog :) Silakan masukkan komentar terbaik Anda.