Iran melarang peredaran game Battlefield 3 asal EA

game Battlefield 3 ea
Electronic Arts atau yang disingkat EA adalah salah satu perusahaan terkenal yang memproduksi game. Game yang diproduksi selalu laris dan banyak penikmatnya, khususnya bagi para gamers. EA meluncurkan game terbaru pada tanggal 25 Oktober 2011 yang bernama Battlefield 3, biasa disingkat BF3.

Permainan seru yang bertemakan militer ini kabarnya mencetak rekor penjualan tercepat. Pada pekan pertama saja sudah laku terjual hingga 3 juta unit. EA mengklaim hasil laporan penjualan tersebut mencetak rekor sebagai penjualan tercepat sepanjang sejarah EA yang diilansir melalui IGN pada hari Selasa (1/11/2011).


Dibalik suksesnya penjualan game itu, ada saja pro dan kontra. Pemerintah Iran sudah resmi melarang peredaran game BF3 itu di negaranya. Semua toko komputer di sana dilarang menjualnya. Pasalnya, game EA tersebut menampilkan tokoh utama yaitu para marinir AS dan lokasi yang digunakan antara lain New York, Paris, dan Tehran. Mungkin misi di Tehran itulah yang menyinggung otoritas di negara Iran.


Silakan komentar

Disqus Comments