Teknik Bagus Promo Hosting via Kontes SEO

Banyak sekali situs penjual hosting di Indonesia yang menggelar kontes seo sebagi sarana promosinya. Kontes SEO sebagai promosi? Mungkin bagi sebagian orang yang masih awam seputar seo pasti bingun dengan pernyataan tersebut sedangkan para penyelenggara harus mengeluarkan dana untuk membayar para pemenang.


Oke, sedikit diulas, para penyelenggara pasti menuntut para peserta untuk memasang beberapa backlink yang mengarah menuju situs mereka dengan anchor text yang mereka targetkan dalam persaingan hosting di pencarian Google. Backlink yang dibuat oleh peserta kontestan merupakan link berkualitas yang akan dinilai baik oleh google sehingga web page yang ditautkan oleh ribuan halaman itu dianggap layak menempati urutan teratas halaman SERP mesin pencari dengan target kata kunci yang sesuai dengan anchor text. Misalkan, pihak penyelenggara menuntut kontestan memasang link dengan anchor text Hosting Murah atau Hosting Bagus atau Hosting dan Domain Murah, atau text lainnya dengan url tujuan http://www.nama-domain-penyelenggara-kontes-seo.com tentu url tersebut akan mendapat reputasi baik dan berada pada urutan SERP google. Jika web mereka berada pada urutan teratas pada halaman serp, ini akan menciptakan transaksi dan meningkatnya hasil penjualan hosting mereka. Fakta, urutan teratas SERP, berpeluang tinggi terjadinya transaksi pembelian produk.

Teknik tersebut diatas jelas sangat praktis dalam memangkas biaya seo yang seharusnya seharga jutaan per bulan. Penyelenggara hanya membayar satu kali saat pemberian hadiah. Dengan menerapkan teknik promo tersebut, situs mereka akan berada pada posisi serp yang baik selama beberapa kurun waktu yang sangat lama.

Beberapa situs hosting yang pernah menyelenggarakan kontes seo diantaranya:

  • Pulauweb
  • Javahostindo
  • Amikom.us
  • indositehost.com
  • klikhost
  • Kerajaan Hosting

Masih banyak lagi jasa hosting yang menerapkan teknik ini dan mungkin kedepannya masih akan ada banyak lagi yang menerapkannya. Ini juga merupakan keuntungan bagi kita sebagai blogger untuk mengasah kemampuan seo dan akan lebih sering terciptanya silaturahmi antar blogger (blogwalking) sehingga menambah pengetahuan serta wawasan. Dampak positif lainnya yaitu turut meramaikan dunia maya yang berpotensi menjadikan kemajuan teknologi internet dan blogging di Indonesia.


Silakan komentar

Disqus Comments