{ 0 komentar}

Microsoft siap rilis sistem operasi Windows 8

microsoft windows 8
Microsoft corp. akan meluncurkan sistem operasi Windows 8 pada tanggal 8 Oktober 2012. Namun tanggalnya belum pasti. Saat menghadiri pameran elektronik CES 2012 di Las Vegas, Direktur Humas Microsoft Business Group Janelle Poole mengutarakan bahwa tiap 3 tahun sekali, Microsoft selau merevolusi Windows versi terbaru.

Sebelumnya, Windows 7 adalah sistem operasi terakhir yang dirilis Microsoft yaitu 3 tahun yang lalu. Pada September lalu, W8 sempat diluncurkan sebagai tahap uji coba. Kabar yang beredar, W8 bisa bekerja pada komputer layar sentuh & komputer tablet. Menurut PC World, W8 sangat mendukung kebutuhan dalam aktivitas berbisnis. OS tersebut juga diklaim mempunyai sistem keamanan canggih serta lebih ketat dan kompatible dengan arsitektur ARM.

Banyak perubahan besar yang dilakukan Microsoft pada Sistem Operasi ini. Salah satunya adalah menghadang penggunaan sistem operasi ganda, termasuk Linux. Jadi, pengguna hanya bisa memakai W8 saja, tidak bisa memakai lebih dari 1 OS pada komputernya. Perintah tersebut ditanam pada platform UEFI. Unified Extensible Firmware Interface (UEFI) merupakan sebuah platform yang mengkoneksikan antara Sistem Operasi & Hardware.

Bagi Anda yang bosan menunggu waktu Booting, W8 adalah OS yang cocok untuk Anda. Ya, ini adalah salah satu kemampuannya yakni dalam hal booting lebih cepat bahkan kecepatannya bisa melebihi dihidupkannya monitor PC. Speed-nya hanya 8 detik dan tak ada flashing pada layar BIOS.

Untuk menginstal Windows8, Anda (pengguna Windows 7) tidak perlu upgrade PC lagi agar kompatibel dan canggih. Kalau komputer sudah bisa instal W7 berarti juga bisa instal W8, bahkan komputer yang memakai prosesor Intel Atom berkemampuan 1 GB of RAM. W8 hanya menggunakan 281 MB memory komputer, lebih kecil dibanding W7 yang menggunakan 404 MB. Selain Prosesor Intel dan AMD, OS itu juga dapat beroperasi dengan baik pada mikroprosesor AR yang biasa ditanamkan pada tablet.

Dalam W8 terdapat aplikasi browser Internet Explorer 10. Browser besutan Microsoft tersebut diklaim telah membawa perubahan besar ketimbang versi terdahulunya dan sangat user-friendly digunakan dalam PC maupun komputer tablet. Rencananya, Microsoft juga akan membuat Windows Store, yaitu toko aplikasi online yang di rancang untuk kebutuhan Windows 8.




Silakan share (copy paste) kembali di blog/web Anda dengan menyertakan link ke blog ini. Terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat untuk Anda.

Artikel Terkait:

{ 0 Komentar,dibacaya}

Silahkan berkomentar Ya..

Sebagai orang bijak, biasakan berkomentar setelah membaca isi blog :) Silakan masukkan komentar terbaik Anda.