{ 0 komentar}

Tips Menghindari Ranjau Paku di Jalanan Saat Berkendara

ranjau paku
Ranjau paku kini sudah merajarela di jalanan. Kiranya sudah ada sekitar 300 Kg ranjau paku selama rentan waktu 4 bulan kata salah seorang Relawan Sapu Bersih, Abdul Rohim.

Bagaimana kalau perjalanan kita terganggu dengan kejadian ban kempis atau ban bocor karena tertancap paku? Pasti perasaan kesal dan ingin marah. Apalagi kalau sedang terburu-buru. Untuk menghindarinya, tidak mungkin kita harus menyapu badan jalan yang akan kita lewati terlebih dahulu sebelum kita lewat.

Ranjau yang sudah tersebar merata di badan jalan memang susah untuk dihindari. Namun menurut Abdul Rohim hal tersebut bukan mustahil untuk dihindari. Salah satu tipsnya yaitu dengan melintas jalan itu secara perlahan-lahan di ruas jalan yang telah disebari ranjau paku. "Dengan kecepatan dibawah 40 km/jam, maka paku tersebut tidak akan menancap di ban motor kita," ujarnya. "Namun jika kita melintas dengan kecepatan tinggi, maka paku yang terdapat di aspal akan langsung menancap di ban," lanjutnya. Selain itu, cara lain yaitu dengan mewaspadai jalan-jalan yang rawan akan tindakan tersebut.




Silakan share (copy paste) kembali di blog/web Anda dengan menyertakan link ke blog ini. Terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat untuk Anda.

Artikel Terkait:

{ 0 Komentar,dibacaya}

Silahkan berkomentar Ya..

Sebagai orang bijak, biasakan berkomentar setelah membaca isi blog :) Silakan masukkan komentar terbaik Anda.