{ 0 komentar}

Google Adsense resmi menerima bahasa Indonesia sebagai bahasa pendukungnya

adsense bahasa indonesia
Kabar gembira bagi para pecinta monetizing blog, sejak Februari 2012 Google memasukkan Bahasa Indonesia sebagai bahasa pendukung program Adsense. Dengan diumumkannya hal tersebut, kini blogger Indonesia bisa bernafas lega dan mengoptimalisasikan pendapatannya melalui PPC milik Google itu.

Sebelumnya, Bahasa Indonesia tidak diterima oleh Google sebagai bahasa yang didukung dalam layanan periklanan yang dimuat publisher, hanya English dan beberapa bahasa lainnya. Mungkin bagi blogger yang ahli bahasa asing (contohnya English) bukan menjadi masalah, namun bagi blogger yang tidak memiliki skill berbahasa asing merasa kesulitan, bahkan tidak jarang yang melakukan kecurangan demi diterimanya  sebagai publisher adsense.


Google mengumumkan bahwa website/blog yang menggunakan bahasa Indonesia, kini sudah bisa memperoleh penghasilan dari penayangan adsense di blognya. Bukti tersebut dapat dilihat pada halaman resmi google di http://support.google.com/adsense/bin/answer.py?hl=id&answer=9727 dan tercantum salah satunya adalah Indonesia.

Rupanya Google sudah membuka mata terhadap pangsa pasar di Indonesia. Lihat saja beberapa bukti yang mungkin menjadi daya tarik google untuk bekerja sama dengan blogger-blogger di Indonesia antara lain, pengguna internet di Indonesia sangat besar dan kian meningkat, blogger di Indonesia selalu bertambah, banyak pemasang iklan Adwords dari Indonesia, transaksi jual beli online di Indonesia sudah banyak.

Ini bisa menjadikan perilaku positif, persaingan antar blogger semakin ketat dan kekayaan ilmu di dunia maya semakin banyak yang menghasilkan perkembangan kemajuan internet di negeri ini. Selain itu, juga berpengaruh dalam perekonomian bagi sebagian orang yang menggantungkan ekonominya pada blog.

Bagi Anda pemilik blog berbahasa lokal yang selalu bermimpi ingin bergelut dalam program PPC ini, kini saatnya Anda mendaftarkan diri. Tidak perlu memakai cara curang atau trik tertentu untuk dapat di approve, kembangkan terus web/blog bahasa Indonesia Anda dan jaring sebanyak-banyaknya visitor.




Silakan share (copy paste) kembali di blog/web Anda dengan menyertakan link ke blog ini. Terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat untuk Anda.

Artikel Terkait:

{ 0 Komentar,dibacaya}

Silahkan berkomentar Ya..

Sebagai orang bijak, biasakan berkomentar setelah membaca isi blog :) Silakan masukkan komentar terbaik Anda.