{ 0 komentar}

Malaysia harus mengembalikan medali Sea Games


Atlet Malaysia terancam sanksi karena sample urine B juga sudah terbukti positif. Dua atlet Malaysia positif memakai doping dan wajib mengembalikan medali Sea Games yang didapatnya.

Dua atlet tersebut yaitu lifter cabang angkat besi (peraih perunggu) dan satu anggota team estafet putra 4X400 cabang atletik (peraih emas).

Sebelumnya, sampel urine A sudah terbukti positif, untuk informasi kronologinya silakan baca artikel sebelumnya Atlet-atlet Malaysia memakai doping saat sea games pada blog ini.

Inasoc selaku panitia pelaksana Sea Games sudah memberitahu kepada OCM, Dewan Olimpik Malaysia, 21 Desember lalu, bahwa dua atlet Malaysia yang diduga memakai dopping sudah terbukti saat pemeriksaan sampel A.


Melalui Sekretaris Jendral Datuk Sieh Kok Chi, OCM mengaku telah menerima laporan hasil akhir pemeriksaan penggunaan doping tersebut. OCM juga menyatakan pasrah dengan hasilnya dan menunggu keputusan hasil sampel B.

Seorang team estafet yang menjadi tersangka penggunaan doping yaitu P. Yuvaraaj. Dia pelari estafet Malaysia yang beranggotakan tim sebanyak empat orang, diantaranya adalah Mohd Yunus Lasaleh, Schzuan Ahmad Rosely, S. Kannathasan, dan Yuvaraaj.

Meskipun dicoret, Malaysia tetap menempati urutan keempat dibawah Indonesia, Thailand, dan Vietnam pada posisi peraihan medali di ajang Sea Games XXVI dengan hasil akhir 58 (emas), 50 (perak), 80 (perunggu).




Silakan share (copy paste) kembali di blog/web Anda dengan menyertakan link ke blog ini. Terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat untuk Anda.

Artikel Terkait:

{ 0 Komentar,dibacaya}

Silahkan berkomentar Ya..

Sebagai orang bijak, biasakan berkomentar setelah membaca isi blog :) Silakan masukkan komentar terbaik Anda.