{ 0 komentar}

Duel, Lionel Messi & CR7 rebutan Sepatu Emas Eropa

Piala sepak bola Eropa musim ini akan segera dimulai, hanya tinggal 2 bulan lagi waktu yang tersisa. Sisa waktu itu yang harus dimanfaatkan pesepak bola Eropa untuk dapat meraih penghargaan Sepatu Emas Eropa musim 2011/2012.

Sepatu Emas itu akan diberikan kepada pemain yang mencetak goal terbanyak di liga domestik (Eropa) masing-masing.

Penjumlahan goal menggunakan sistem penghitungan poin. Untuk pencetak goal yang bermain di liga domestik di Inggris, Spanyol, Italia, Jerman, dan Perancis, tiap goal yang dicetak akan dikalikan 2, sedangkan yang berada di liga peringkat rendah akan dikalikan 1,5 atau 1.
Sementara, pencetak goal terbanyak saat ini yaitu Cristiano ronaldo atau yang biasa disapa CR7 dengan memperoleh 32 goal di liga Spanyol, dibayangi Lionel Messi di peringkat kedua dengan 30 goal yang bermain di liga yang sama, bersama CR7. Peringkat ketiga diduduki oleh Robie van Persie, striker Arsenal tersebut mengantongi 26 goal. Kabar mengejutkan dari A Cekulajevs, pemain asal club Estonia, Trans Navara, menduduki peringkat keempat mengalahkan W. Rooney yang berada di posisi ketujuh dan Zlatan Ibrahimovich di posisi kesembilan.

Duel antara CR7 dan Messi terlihat sangat ketat, hanya selisih 2 goal. Keduanya juga pernah mendapat penghargaan ini. CR7 sudah pernah meraih Sepatu Emas sebanyak dua kali sedangkan Messi baru satu kali.

Musim 2011/2012 ini akan segera berakhir, waktu yang tersisa kini masih menyisakan beberapa pertandingan lagi. Siapakah yang akan mendapat gelar bergengsi "Sepatu Emas Eropa" musim ini? Semua pemain tersebut diatas masih berpeluang mengejar poin.

Referensi: http://bola.kompas. com/read/2012/03/15/15540988/Duel.CR7.dan.Messi.untuk.Sepatu.Emas.Eropa




Silakan share (copy paste) kembali di blog/web Anda dengan menyertakan link ke blog ini. Terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat untuk Anda.

Artikel Terkait:

{ 0 Komentar,dibacaya}

Silahkan berkomentar Ya..

Sebagai orang bijak, biasakan berkomentar setelah membaca isi blog :) Silakan masukkan komentar terbaik Anda.