{ 1 komentar}

Indonesia menggulingkan Filipina 3-0 Hassanal Bolkiah Trophy

Timnas muda Indonesia U-21 berhasil menekuk Filipina dengan skor 3-0 pada laga penyisihan terakhir group A Hassanal Bolkiah Trophy yang berlangsung di Brunei Darusalam, Minggu (4/3/2011).

Indonesia berhasil membuka goal pada menit ke-17 lewat tandukan Andik Vermansyah, memanfaatkan tendangan bebas Nurmufid Fastabiqul yang membentuk pagar betis Filipina, bola langsung disundul oleh Andik.

Goal kedua juga tercipta lewat kapten timnas, Andik Virmansyah, melalui titik putih di menit ke-44. Sebelumnya, Andik dijatuhkan oleh kapten lawan di daerah terlarang pertahanan Filipina, akhirnya wasit pun menunjuk titik putih. Penalty di eksekusi oleh Andik, bola berhasil masuk gawang namun penalty diulang karena wasit menganggap ada pemain yang memasuki kotak penalty sebelum bola di ekseskusi. Penalty pun diulang, namun hasilnya sama saja. Andik berhasil mengekseskusi penalty kedua. Skor berubah jadi 2-0 dan berakhir hingga turun minum.

Pelatih sempat diusir oleh wasit karena telah lancang memprotes dan memasuki lapangan (saat babak pertama). Selain pelatih, salah satu official Filipina juga diusir keluar oleh wasit (pada babak kedua).

Dibabak kedua, kedua tim saling mengadu serangan. Namun, pertahanan lini belakang Indonesia masih terlalu kuat untuk ditembus. Goal ketiga terjadi lewat bola rebound yang dimanfaatkan Yoshua Pahabol di menit ke-63. Papan skor berubah menjadi 3-0 hingga pertandingan usai.

Ini merupakan laga hidup-mati bagi Timnas Indonesia dengan perolehan poin sementara 4pts yang dibayang-bayangi oleh Laos dengan poin 3pts. Sementara itu, Myanmar bisa dipastikan sudah mendapat tiket ke semifinal.

Dengan hasil pertandingan ini, Indonesia berhasil lolos ke semifinal sebagai Runner-up group A bersama Juara group, Myanmar.

Di semifinal nanti, Indonesia akan bertemu dengan juara group B, Vietnam.




Silakan share (copy paste) kembali di blog/web Anda dengan menyertakan link ke blog ini. Terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat untuk Anda.

Artikel Terkait:

1 komentar :

orbitiklan mengatakan...

kali ini timnas main bagus, semoga saja bisa mempertahankan penampilan seperti ini di pertandingan selanjutnya.

Silahkan berkomentar Ya..

Sebagai orang bijak, biasakan berkomentar setelah membaca isi blog :) Silakan masukkan komentar terbaik Anda.