{ 0 komentar}

Gunung Gamalama meletus

Terjadi bencana alam sekitar pukul 11.00 WITA di Kota Ternate, Maluku Utara. Bencana tersebut berasal dari letusan gunung api Gamalam. Sebelumnya, gunung Gamalama memang sudah menunjukkan peningkatan aktivitas vulkanik dengan ditandai adanya gempa dan debu tipis yang bermunculan.

Bunyi letusan terdengar keras keluar dari kawah gunung, hingga terlihat asap tebal berwarna hitam. Asap hitam mengakibatkan sulit pandang untuk melihat letusan secara sempurna. Warga sekitar pun panik dan menyelamatkan diri keluar rumah.

Namun, adanya letusan gunung Gamalama tidak membuat aktivitas di pusat kota Ternate terhenti. Warga kota tetap menjalankan kesehariaannya.

Kepala Pos Pemantau Gunung Gamalama, Darmo Lamene menyatakan, saat ini gunung tersebut masih berstatus waspada. Darmo juga menghimbanu agar warga tidak panik dan selalu mentaati arahan dari pemerintah setempat.




Silakan share (copy paste) kembali di blog/web Anda dengan menyertakan link ke blog ini. Terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat untuk Anda.

Artikel Terkait:

{ 0 Komentar,dibacaya}

Silahkan berkomentar Ya..

Sebagai orang bijak, biasakan berkomentar setelah membaca isi blog :) Silakan masukkan komentar terbaik Anda.