{ 0 komentar}

Sudono Salim menutup mata untuk selamanya


Sudono Salim atau Liem Sioe Liong dinyatakan meninggal dunia pada hari Minggu (10/6) pukul 15.50 waktu baian Singapura. Salim adalah salah satu pengusaha sukses di Indonesia dan termasuk dalam kategori orang terkaya ini meninggal pada usia ke 95 tahun. Kabar tersebut senada dengan Jamin Hidayat, Senior Liason Officer PT Bintan Inti Industrial Estate, saat dikonfirmasi oleh Antaranews.

Sudono salim adalah pendiri Salim Group dan didaulat sebagai salah satu konglomerat terkenal saat orde baru, serta masuk dalam kategori orang terkaya di dunia. Liem lahir pada 16 Juli 1916 di Cina. Liem meninggalkan seorang istri dan empat orang anaknya. Istrinya bernama Lie Las Nio (Lilani) dan anaknya masing-masing bernama Albert, Andre Halim, Anthony Salim, Mira.

Beliau juga sebagai pendiri Central Bank Asia pada 1957 hingga kini berganti nama dengan Bank Central Asia (BCA) pada tahun1960. Selain pendiri BCA, beliu juga memiliki beberapa perusahaan lain sepertiPT. Bogasari Flour Mill, PT. Mega, Bank Windu Kencana, PT. Hanurata, PT. Indocement, dan PT. Waringin Kencana.




Silakan share (copy paste) kembali di blog/web Anda dengan menyertakan link ke blog ini. Terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat untuk Anda.

Artikel Terkait:

{ 0 Komentar,dibacaya}

Silahkan berkomentar Ya..

Sebagai orang bijak, biasakan berkomentar setelah membaca isi blog :) Silakan masukkan komentar terbaik Anda.