{ 1 komentar}

Blogspot menyediakan fitur permalink layaknya wordpress

Blogger senantiasa memperbaharui fitur-fiturnya, kali ini penambahan fitur permalink. Permalink merupakan tautan yang merujuk pada suatu halaman situs yang terdiri atas kombinasi atara domain/subdomain dengan nama halaman yang dipisahkan dengan tanda slash (/).

Tidak hanya wordpress dan yang lainnya, kini platform milik google (blogspot) juga sudah menyediakan fitur permalink agar penggunanya dapat mengkustom link sesuai keinginnnya. Pengguna blogger tadinya hanya bisa memakai struktur permalink yang diberikan secara otomastis yang disesuaikan dengan judul postingan.


Fitur permalink terletak pada menu Setelan Entry, tepatnya di samping kolom penulisan teks postingan.

Ada dua opsi yang diberikan, yakni permalink otomatis dan permalink kustom. Silakan pilih Custom Permalink untuk mengubah menjadi link yang Anda inginkan. Nama halaman dipisahkan dengan tanda dash (-) atau underscore ( _ ) karena spasi dan tanda baca yang lainnya tidak diizinkan. Namun demikian, tetap saja nama halaman diakhiri dengan .html.

Sebagian pakar seo berpendapat bahwa mengkustomisasi link dapat berpengauh terhadap SEO On Page.




Silakan share (copy paste) kembali di blog/web Anda dengan menyertakan link ke blog ini. Terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat untuk Anda.

Artikel Terkait:

1 komentar :

Download Naruto Shippuden mengatakan...

tthank gan infonya... jadi ngertini gan salam kenal

Silahkan berkomentar Ya..

Sebagai orang bijak, biasakan berkomentar setelah membaca isi blog :) Silakan masukkan komentar terbaik Anda.