{ 0 komentar}

Sobat hosting para blogger

Para blogger yang senantiasa menjaga reputasi weblognya agar telihat baik oleh para visitor, pastilah selalu memilih yang terbaik bagi blognya. Tidak hanya untuk kepentingan visitor, blog pun harus bisa bersahabat dengan mesin telusur atau yang biasa disebut dengan search engine. Tujuannya yaitu untuk meningkatkan jumlah visitor dari waktu ke waktu. Mesin pencari dapat mengalirkan pengunjung ke sebuah blog yang dianggap penting, relevan, dan bermanfaat, serta memiliki reputasi yang baik.

Apa saja yang dapat mempengaruhi reputasi blog? jawabannya sangat banyak. Banyak sekali aspek yang harus kita perhatikan dalam menjaga reputasi blog. Diantaranya yaitu, selalu memperbaharui content blog dengan berbagai artikel yang up to date dan bermanfaat bagi para visitor, desain dan lay out web yang rapi dan berkesan, branding yang baik, promosi dan marketing.
Selain aspek penting diatas, ada pun aspek penting yang harus diperhatikan dari segi teknis, yaitu server hosting. Meskipun hal ini tidak terlihat oleh para pengunjung, namun dampaknya dapat terasakan oleh mereka.

Dampak yang dapat langsung dirasakan oleh visitor salah satunya yaitu kecepatan loading page. Memang banyak faktor yang dapat mempengaruhi kecepatan loading, namun yang paling umum biasanya dari kinerja server itu sendiri. Kecepatan server harus diperhitungkan saat awal pertama Anda ingin beli hosting. Pikirkan jika seandainya visitor mengakses situs blog Anda, lalu loading blog Anda sangat lambat hingga membuat visitor menunggu terlalu lama. Apakah hal inidapat menjamin reputasi blog Anda? tentu tidak.



Selain kecepatan kinerja server, hal lain yang harus diperhatikan dalam kualitas hosting yaitu masalah "downtime", apa itu downtime? downtime adalah saat dimana server sedang mati atau dimatikan (off). Umumnya, server mati karena sedang maintenance atau penambahan perangkat lunak baru yang mengharuskan komputer server direstart ulang. Bayangkan ketika para pengunjung mengakses situs Anda sedangka server sedang downtime hingga waktu yang belum diketahui.

Apakah contoh-contoh kasus diatas tidak mengacaukan reputasi blog Anda? Jangan sampai hal itu terjadi pada weblog Anda. Maka dari itu, saya sarankan agar Anda menggunakan hosting terpercaya.

Gunakan SahabatHosting.com sebagai sobat hosting blog Anda. Harganya murah dan memiliki kualitas server yang baik, tidak akan membuat Anda khawatir mengenai kecepatan loading ataupun server down. Kelebihan lainnya yaitu transfer data tanpa batas atau disebut "Unlimited Bandwidth".

So, jika Anda ingin meningkatkan reputasi blog, pikirkan dari hal teknisi terlebih dahulu mulai dari penggunaan web hosting.




Silakan share (copy paste) kembali di blog/web Anda dengan menyertakan link ke blog ini. Terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat untuk Anda.

Artikel Terkait:

{ 0 Komentar,dibacaya}

Silahkan berkomentar Ya..

Sebagai orang bijak, biasakan berkomentar setelah membaca isi blog :) Silakan masukkan komentar terbaik Anda.