{ 1 komentar}

Google akan bangun bandara pribadi


rencana bandara google

Perusahaan raksasa yang bergerak di bidang IT, Google, kembali menggebrak dunia. Kali ini bukan melalui dunia maya yang menjadi tempat kekuasaannya, melainkan akan menggeberak dunia nyata. Ya, Google berencana membangun sebuah bandar udara (bandara) sendiri. Bandara yang ditujukan untuk menyimpan jet pribadi para eksekutifnya ini rencananya akan didirikan di salah satu bagian dari San Jose International Airport, Amerika Serikat.

Tak main-main, perusahaan Mesin Telusur ciptaan Lary Page & Sergey Brin itu sudah mempersiapkan dana sebesar USD 82 juta atau sekitar Rp.792 milyar untuk mewujudkan pembangunan bandara google ini. Dan saat ini pihak bandara San Jose International Airport disebut-sebut sedang melakukan diskusi dengan sebuah perusahaan yang menangani jet pribadi google, Signature Aviation untuk kesepakatan kerjasama. Signature Aviation nantinya akan dipercaya untuk membangun terminal tersebut di lahan seluas 29 hektar.


Seperti dilansir dari Los Angeles Times, Minggu (10/2), bandara google ini akan dibangun di sisi barat bandara San Jose International Airport. Nantinya, bandara milik google ini akan memiliki fasilitas terminal eksekutif, hangar serta fasilitas servis pesawat.

San Joser Mercury News memberitakan bahwa Google sedikitnya memiliki delapan buah pesawat jet, serta satu pesawat Boeing 767 yang digunakan untuk penerbangan antarbenua. 

Sebelumnya kabar rencana pembangunan bandara google ini pertama kali dicetuskan oleh sebuah sumber yang menolak disebutkan identitasnya di San Jose International Airport. Sementara itu, pihak bandara San Jose sendiri kabarnya akan mendukung dan membantu memuluskan niatan Google ini. Menurut pihak dalam Bandara, pembangunan bandara google ini diharapkan dapat membantu perekonomian lokal dan tentunya bandara itu sendiri. Tak hanya itu, proyek pembangunan bandara google ini setidaknya akan menciptakan sebuah lapangan pekerjaan bagi 36 pekerja tetap dan juga 150 hingga 200 pekerja sementara.

Jika bandara google itu benar-benar dibangun, Signature Flight Support selaku pengelola bandara google akan membayar sewa lahan bandara sebesar 2,6 juta dolar AS per tahun serta 400 ribu dolar AS untuk biaya bahan bakar tahunan. 

Kita tunggu saja apakah bandara dari google ini akan benar-benar dibangun atau tidak. (AP)




Silakan share (copy paste) kembali di blog/web Anda dengan menyertakan link ke blog ini. Terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat untuk Anda.

Artikel Terkait:

1 komentar :

Gema Hafni mengatakan...

keren............

Silahkan berkomentar Ya..

Sebagai orang bijak, biasakan berkomentar setelah membaca isi blog :) Silakan masukkan komentar terbaik Anda.