{ 0 komentar}

Indomart buka cabang hingga ke Afrika Selatan

cabang indomart di afrika selatan
Di tengah ramainya persaingan minimarket di tanah air, pengembang minimarket, Indomart justru melakukan gebrakan dengan membuka cabang di luar negeri. Tak tanggung-tanggung, kota Johannesburg Afrika Selatan menjadi tempat yang dipilih untuk pembukaan cabang di luar negeri ini. Indomart ini resmi dibuka oleh Duta Besar Republik Indonesia di Pretoria, Sjahril Sabaruddin, pada 26 Januari 2013 lalu. Hal ini juga menjadikan Indomart sebagai minimarket asal Indonesia yang pertama kali buka cabang di Afrika Selatan.

Pembukaan Indomart di Afsel ini merupakan suatu terobosan baru untuk memperluas dan meningkatkan pangsa pasar bagi produk-produk asal Indonesia di Afrika pada umumnya dan di Afrika Selatan pada khususnya. Selain itu, pembukaan toko ini merupakan upaya bersama yang dirintis oleh Kementerian Perdagangan, KBRI Pretoria, ITPC Johannesburg, dan para pelaku usaha nasional. Inisiatif tersebut diluncurkan pada kesempatan misi dagang yang dipimpin oleh Wakil Menteri Perdagangan awal 2012 Kemudian, format kerjasama tersebut semakin dimatangkan lagi dengan keikutsertaan Indonesia di Pameran Africa Big Seven pada pertengahan 2012 dan diikuti oleh 24 perusahaan makanan dan minuman Indonesia antara lain PT Mayora, PT Orang tua Group, PT Marimas, PT Indofood, dan PT Garuda Food yang akhirnya berhasil membuat Indomart membuka cabang pertamanya di Afrika Selatan.


Sementara itu berbagai produk dijual di Indomart Afsel ini. Bahan makanan, produk makanan dan minuman, serta garmen seperti batik adalah beberapa contoh produk yang dijual disana. Tentu saja kebanyakan adalah produk dalam negeri alias produk Indonesia. Sedangkan konsep layanan yang diterapkan adalah sama yang ada di Indonesia yakni berupa swalayan yang artinya pembeli dapat mengambil barang sendiri lalu membayar ke kasir. 

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Indomart di Afsel ini adalah letak lokasinya yang cukup strategis sehingga dapat dengan mudah dijangkau oleh mayoritas komunitas Afrika Selatan yang bermukim di Pretoria dan Johannesburg. Selain itu, Indomart juga dapat menjadi wadah bagi para pengusaha Indonesia yang ingin melakukan sebuah penetrasi produk ke pasar Afrika Selatan dengan menitipkan produk-produk mereka ke minimarket ini

Nah, itulah tadi informasi mengenai Indomart buka cabang di Afrika Selatan. Hmm,, sebuah gebrakan dari minimarket Indonesia yang semoga saja bisa mendatangkan sebuah keberkahan untuk para pengusaha dan meningkatkan taraf ekonomi bangsa serta meningkatkan popularitas produk nasional baik di dalam negeri maupun di dunia Internasional.




Silakan share (copy paste) kembali di blog/web Anda dengan menyertakan link ke blog ini. Terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat untuk Anda.

Artikel Terkait:

{ 0 Komentar,dibacaya}

Silahkan berkomentar Ya..

Sebagai orang bijak, biasakan berkomentar setelah membaca isi blog :) Silakan masukkan komentar terbaik Anda.