{ 0 komentar}

Syamsir Alam, pemain Indonesia yang bermain di DC United

syamsir alam bermain untuk dc united
Di tengah carut-marutnya institusi sepakbola dalam negeri yang mana saling membunuh dan membuat hancur sepakbola nasional hingga sekarang ini, datang kabar gembira dan juga membanggakan dari pemain-pemain Indonesia yang bermain di luar negeri. Syamsir Alam, calon striker masa depan Indonesia yang musim lalu bermain di klub divisi 2 liga belgia, CS Vise secara resmi bergabung dengan DC United yang notabene merupakan salah satu klub kuat di liga Amerika Serikat (MLS).

Nama Syamsir Alam ini memang sudah dari dulu digadang-gadang akan menjadi calon bintang sepakbola Indonesia pada masa yang akan datang. Hal ini mulai terlihat kala Syamsir Alam sukses menjadi top scorer bagi Indonesia di ajang Pra Piala Asia U16 beberapa tahun silam. Penampilannya mampu memukau seluruh pecinta bola di tanah air. Berposisi sebagai striker, pemain muda bertubuh jangkung ini hampir memiliki segala yang dibutuhkan oleh seorang striker. Insting Gol, Tendangan keras dan sundulan kepala adalah beberapa kelebihan Syamsir Alam. Bahkan kita tentu masih mengingat kala tendangan bebasnya mulus menjebol gawang lawan di ajang Pra Piala Asia U16 beberapa tahun silam di Bandung. Oleh karena itu, tak heran jika Syamsir kini mulai mengawali karir internasionalnya sebagai pemain bola.


Syamsir mulai berpetualang di internasional kala membela tim kuat asal Uruguay, Penarol. Kemudian CS Vise yang dimiliki oleh Bakrie Group secara resmi mengontrak jasa pemain berusia 19 tahun ini. Dan kini setelah hampir 2 musim di CS Vise, Klub asal Amerika Serikat DC United yang juga dimiliki investor Indonesia resmi mendapatkan jasa pemain muda Indonesia ini dengan status pinjaman.

Bergabungnya Syamsir Alam ke DC United dan makin banyaknya Investor Indonesia yang mendanai klub internasional tentu saja membuka peluang bagi pemain-pemain Indonesia untuk bermain di Internasional, apalagi kondisi sepakbola Nasional yang tengah hancur tentu saja dapat mempengaruhi permainan mereka jika bermain di Indonesia. Dan semoga saja para pemain Indonesia yang bermain di luar negeri ini mampu kembali ke tanah air dengan membawa skill dan pengalaman yang nantinya akan mampu mengangkat prestasi timnas di level Internasional.

Dan dari Syamsir inilah kita berharap kelak pemain-pemain masa depan timnas akan mampu membangunkan macan asia yang tengah tertidur, Timnas INDONESIA.




Silakan share (copy paste) kembali di blog/web Anda dengan menyertakan link ke blog ini. Terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat untuk Anda.

Artikel Terkait:

{ 0 Komentar,dibacaya}

Silahkan berkomentar Ya..

Sebagai orang bijak, biasakan berkomentar setelah membaca isi blog :) Silakan masukkan komentar terbaik Anda.