{ 0 komentar}

Timnas Indonesia kalah telak di Yordania!


Timnas Indonesia vs Yordania

Timnas Sepakbola Indonesia kembali meraih hasil buruk dalam laga uji coba Internasional. Bertanding melawan timnas Yordania di Amman, Yordania, Andik Vermansyah dkk takluk dengan skor yang sangat telak 0-5 dari Yordania. Kekalahan ini merupakan kekalahan yang cukup memalukan untuk Timnas.

Bermain di Amman Stadium, Timnas Indonesia dihadapkan pada situasi yang kurang baik dan menguntungkan. Di tengah kondisi persepakbolaan Indonesia yang carut marut sehingga membuat pemain timnas yang diturunkan bukan pemain terbaik Indonesia, timnas juga harus menghadapi kenyataan bermain di cuaca yang sangat dingin dan lapangan yang becek dan tergenang air. Inilah yang membuat permainan timnas menjadi tidak bisa berkembang saat berlaga.


Babak pertama, timnas Indonesia benar-benar masih belum bisa beradaptasi dengan cuaca di Amman dan permainan Andik dkk pun menjadi tak karuan. Tak heran jika Yordania mampu unggul 3-0 di babak pertama. Permainan timnas Indonesia berubah di awal babak kedua kala mereka mampu mendominasi jalannya permainan dan beberapa kali mengancam gawang Yordania, namun lagi-lagi lini pertahanan Indonesia melakukan kesalahan dengan menghasilkan tendangan penalti untuk Yordania dan membuat permainan kita kembali gagal sehingga gol demi gol tercipta dan pertandingan berakhir dengan skor akhir 5-0. Banyak yang menyalahkan kekalahan ini akibat masih kisruhnya dualisme antar kubu PSSI dan KPSI.

Sampai kapan kisruh PSSI & KPSI selesai?

Kekalahan ini harusnya menjadi sebuah penilaian untuk kedua instansi Sepakbola nasional yang tengah bertikai, PSSI dan KPSI. Ya, selama ini kita tahu, kedua organisasi ini masih saling ngotot dan keras kepala untuk mementingkan kepentingan masing-masing. Akibatnya prestasi Sepakbola Indonesia kini berada di ujung tanduk dan di ambang kehancuran.

Coba kita tengok ke belakang kala timnas ditaklukan oleh Bahrain dengan skor memalukan 0-10, lalu lihat pada saat di AFF Cup 2012 dimana Indonesia gagal lolos dari penyisihan grup dan yang terakhir adalah kekalahan 0-5 dari Yordania ini. Nah, bukan tidak mungkin prestasi buruk timnas tersebut akan terus berlanjut pada penyisihan Pra Piala Asia 2015 yang akan diselenggarakan sebentar lagi. Dan yang paling nyata efek dari perselisihan PSSI-KPSI ini adalah akan segera terlihat lagi pada laga perdana Penyisihan Pra Piala Asia 2015 melawan Irak, 6 Februari 2013 mendatang di Irak.

Nah, semoga saja dengan kekalahan telak Timnas Indonesia atas Yordania ini mampu membuka hati para penguasa sepakbola yang saat ini masih saling bentrok di kursi panas PSSI-KPSI. Dan semoga saja ke depannya timnas Indonesia akan dihuni oleh pemain timnas yang sebenarnya yang mana akan mengangkat prestasi Indonesia dan membuat kita kembali demam sepakbola seperti yang terjadi pada Piala AFF 2010 dimana kala itu hampir semua rakyat Indonesia tumpah ruah mendukung timnas. Semoga! By AP




Silakan share (copy paste) kembali di blog/web Anda dengan menyertakan link ke blog ini. Terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat untuk Anda.

Artikel Terkait:

{ 0 Komentar,dibacaya}

Silahkan berkomentar Ya..

Sebagai orang bijak, biasakan berkomentar setelah membaca isi blog :) Silakan masukkan komentar terbaik Anda.