Microsoft Luncurkan Azure Untuk Bantu Tangkal Virus Ebola

Virus Ebola adalah virus mematikan yang sedang mewabah di benua Afrika. Virus ini bisa menular pada manusia melalui kontak cairan tubuh atau darah. Gejala yang dialami ketika terjangkit virus ini diantaranya mual, mentah, diare, demam, sakit tenggorokan, nyeri otot, serta sakit kepala.

Virus ini bisa dicegah dengan cara mengurangi kontak dengan hewan yang berpotensi menularkan penyakit ini seperti monyet dan babi yang terinfeksi. Membiasakan melakukan cuci tangan dengan sabun kesehatan atau anti bakteri. Memasak makanan yang berupa daging dengan benar dan matang. Tetap waspada dan lindungi diri jika berpergian ke luar negeri.


Meskipun wabah tersebut sangat jauh lokasinya dari Indonesia, namun Indonesia sudah mempersiapkan untuk mencegah virus ini dengan memeriksa wisatawan yang berkunjung ke Indonesia.

Adanya virus Ebola ini, Microsoft merilis layanan komputasi awan bernama Azure. Azure adalah platform komputasi awan untuk dapat membantu komunitas medis yang tengah meneliti virus ini. Azure berfungsi sebagai pusat data untuk informasi medis. Azure akan memberikan akses kepada para peneliti & sukarelawan yang tengah memerangi virus Ebola serta mencari data-data besar terkait virus ini. Microsoft juga menyarankan kepada para peneliti untuk mengusulkan proposal yang juga berafiliasi dengan institutusi akademik. Proposal yang terpilih akan menerima Microsoft Azure Awards serta sumber daya penyimpanan.


Silakan komentar

Disqus Comments