Cara Mengatur Diri agar dapat Nilai IPK Tinggi Cumlaude


Siapa sih yang tidak ingin mendapatkan nilai Cumlaude yang tertera pada Indeks Prestasi Kumulatif (IPK)? Bisa jadi nilai yang tinggi akan mempengaruhi masa depan Anda setelah kuliah nanti. Setidaknya Anda bisa membuat bangga orangtua yang melihat sang anak mendapat nilai IPK tertinggi. Tentu usaha mendapatkan nilai yang Cumlaude tersebut tidak mudah. Butuh kerja keras untuk mendapatkan hasil yang memuaskan tersebut.

Nah, bagaimana cara mengatur diri agar nilai IPK tinggi Cumlaude?
  1. Buat buku agenda atau tulisan motivasi di tembok kamar
Tulisan motivasi yang bisa Anda baca setiap saat akan mempengaruhi mindset untuk belajar lebih giat. Tulis nilai IPK yang Anda inginkan agar motivasi dan kerja keras terus terjaga hingga masa kuliah selesai.

  1. Pastikan pikiran terpusat saat menerima materi
Ingin mendapatkan nilai tinggi namun malas mendengarkan materi dosen? Tentu saja tidak akan berhasil. Jadi, pastikan pikiran Anda berkonsentrasi pada penjelasan dan materi dosen.
  1. Kerjakan tugas dari dosen tepat waktu
Nilai plus seorang mahasiswa adalah mampu mengumpulkan tugas yang diberikan dosen tepat waktu. Jadi, hilangkan sifat malas mengerjakan tugas atau sikap menunda yang sering Anda alami, ya!
  1. Menonjolkan diri di perkuliahan
Tonjolkan diri Anda sebagai mahasiswa yang memiliki semangat tinggi, tidak malu bertanya dan aktif berdiskusi. Mengikuti BEM atau praktikum juga bisa menjadi pendorong Anda mendapatkan nilai yang tinggi lho!

Hal penting yang harus Anda prioritaskan adalah pandai mengatur waktu. Anda harus tahu bagaimana cara mengatur waktu antara kuliah dan mengerjakan tugas yang diberikan. Selama Anda menjalani masa kuliah dengan baik dan tertib, mendapatkan nilai IPK Cumlaude bukan hal yang mustahil, bukan?
Cara Mengatur Diri agar dapat Nilai IPK Tinggi Cumlaude Cara Mengatur Diri agar dapat Nilai IPK Tinggi Cumlaude Reviewed by Admin on 22.09 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.