Cara Alami Obati Sariawan yang Bandel di Lidah, Gusi, Bibir



Sariawan bisa saja dialami siapa saja baik anak-anak atau orang dewasa. Luka terjadi pada daerah lidah, gusi dan bibir yang menyebabkan rasa perih dan kesulitan berbicara atau menelan makanan. Penyebab utama sariawan yang umum terjadi antara lain alergi terhadap makanan tertentu, kekurangan vitamin C dan kebersihan mulut yang kurang terjaga. Nah, bagaimana cara mengobati sariawan yang bandel di lidah, gusi dan bibir ini? Tenang saja, ada cara alami untuk mengobati rasa perih ini kok. Berikut beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk menyembuhkan sariawan membandel.

  1. Madu
Oleskan saja madu murni pada luka di bagian yang terkena sariawan. Anti radang dan anti bakteri pada madu ampuh mengurangi rasa perih serta memulihkan luka akibat sariawan.
  1. Air garam
Kamu bisa menggunakan garam dapur sebagai obat alami sariawan yang paling mujarab. Campurkan garam dengan air lalu selama kurang lebih 1-2 menit saja dan gunakan untuk berkumur.
  1. Lidah buaya
Kalau kamu punya tanaman multifungsi ini di rumah, bisa digunakan untuk menyembuhkan sariawan lho! Cukup oleskan getah lidah buaya pada luka di lidah, gusi atau bibir kamu. Biarkan selama beberapa jam dan ulangi 2-3 kali sehari sampai sariawan mengempis. Tentu masih ada banyak cara alami mengobati sariawan yang bandel di lidah, gusi dan bibir. Kamu bisa mencoba salah satu cara menggunakan bahan alami di atas dan lihat hasilnya. Perawatan bahan alami tentu lebih disarankan sebab tidak memiliki efek samping berbahaya.
Cara Alami Obati Sariawan yang Bandel di Lidah, Gusi, Bibir Cara Alami Obati Sariawan yang Bandel di Lidah, Gusi, Bibir Reviewed by Admin on 22.09 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.