Penyebab Bayi Sariawan & Cara Aman Menyembuhkannya



Sebagai orangtua, Anda pasti menginginkan sang bayi selalu sehat dengan memberikan perawatan terbaik. Nah, masalah yang juga bisa dialami bayi adalah sariawan. Hal ini ditunjukkan dengan pertanda bayi enggan menyusu pada Anda padahal ia biasa lahap. Nafsu makan si kecil yang cenderung menurun ini bisa menjadi indikasi terdapat masalah pada organ mulut si kecil. Bulatan berwarna putih atau kuning di sekitar gusi, lidah atau bibir bisa menjadi pertanda ia mengalami masalah sariawan.


Penyebab Bayi Mengalami Sariawan
Sariawan pada bayi harus segera ditangani agar si kecil bisa kembali sehat. Penyebab sariawan pada bayi bisa dikarenakan luka pada mulut. Luka ini disebabkan oleh gigitan si kecil pada lidah atau bagian dalam mulutnya sendiri. Selain itu, alergi makanan, sensitif pada buah atau sayuran, kekurangan vitamin, infeksi virus atau jamur serta indikasi penyakit tertentu seperti radang usus dan penyakit celiac juga menjadi penyebab bayi mengalami masalah sariawan.

Cara Aman Menyembuhkan Sariawan pada Bayi
Anda bisa melakukan langkah-langkah yang bisa menyembuhkan sariawan pada si kecil seperti mengompres menggunakan es batu, memberikan makanan bertekstur lembut, serta menempelkan kapas pada luka sariawan yang telah dicelupkan larutan air garam dan soda kue. Sebaiknya Anda juga memberikan asupan air minum dalam jumlah kecil namun sering untuk mencegah bayi mengalami dehidrasi. Jika sariawan tidak kunjung sembuh, segera bawa si kecil ke dokter terdekat.
Penyebab Bayi Sariawan & Cara Aman Menyembuhkannya Penyebab Bayi Sariawan & Cara Aman Menyembuhkannya Reviewed by Admin on 22.09 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.