4 Cara Alami Lindungi Bayi dari Gigitan Nyamuk Nakal



Berdasarkan penelitian, setidaknya ada 3000 spesies nyamuk di muka bumi ini. Di negara tropis seperti Indonesia, perkembangan nyamuk yang pesat menjadi hal meresahkan. Anda tidak boleh menyepelekan keberadaan hewan yang suka hidup di daerah lembab ini. Nyamuk tidak hanya bisa menyebabkan bentol atau gatal biasa namun juga bisa menjadi penyebab penyakit berbahaya seperti malaria dan demam berdarah.

Agar bayi Anda terbebas dari gigitan nyamuk yang mungkin membawa virus penyakit, sebaiknya Anda mempraktekkan 4 cara melindungi si kecil dari gigitan nyamuk secara alami berikut ini.
  1. Menjaga kebersihan lingkungan
Cara paling efektif mencegah terjadinya gigitan nyamuk adalah meminimalisir proses perkembangan mereka. Jaga kebersihan lingkungan dengan baik agar nyamuk tak bisa tumbuh dan berkembang biak dengan cara 3T.

  1. Memakai baju aman untuk si kecil
Gunakan pakaian panjang dan celana panjang saat si kecil tidur untuk melindungi area kulit dari gigitan nyamuk. Pastikan pula bahan yang dipilih mudah menyerap keringat sehingga bayi tidak kepanasan.
  1. Memasang kelambu anti nyamuk
Kelambu anti nyamuk sangat efektif mencegah gigitan nyamuk sebab bayi terlindungi selama kelambu tidak rusak atau berlubang. Anda bisa membeli kelambu anti nyamuk di toko terdekat.
  1. Mengoleskan losion anti nyamuk
Anda juga bisa mengoleskan losion anti nyamuk yang bisa mencegah gigitan nyamuk. Namun, pastikan Anda menggunakan bahan alami seperti minyak tawon atau minyak daun sirih. Selain itu, minyak lavender, minyak serai dan minyak kayu manis juga efektif menolak gigitan nyamuk. Aroma bahan alami tersebut bisa melindungi si kecil dari gigitan nyamuk. Pastikan juga si kecil tidak mudah alergi, ya!

4 cara alami lindungi bayi dari gigitan nyamuk di atas bisa Anda coba praktekkan agar si kecil terbebas dari demam berdarah yang bisa menyebabkan kematian.
4 Cara Alami Lindungi Bayi dari Gigitan Nyamuk Nakal 4 Cara Alami Lindungi Bayi dari Gigitan Nyamuk Nakal Reviewed by Admin on 06.39 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.