Cara Aman & Alami Hilangkan Gigitan Nyamuk Pada Bayi



Kulit bayi lebih sensitif dibandingkan dengan kulit orang dewasa sehingga bila terjadi gesekan sedikit saja akan menyebabkan kulit memerah. Gigitan nyamuk pada kulit bayi memiliki dampak yang langsung terlihat seperti bintik-bintik merah atau hitam. Bisa pula memberikan rasa gatal yang membuat bayi merasa tidak nyaman. Meski bisa menghilang sendiri, sebaiknya Anda menghilangkan bekas gigitan nyamuk menggunakan bahan aman dan alami berikut ini.
  1. Kentang
Anda bisa menggunakan kulit kentang bagian dalam untuk  menghilangkan ruam merah pada kulit bayi. Kentang memiliki kandungan berupa potassium dan vitamin C yang sangat bermanfaat.

  1. Gel lidah buaya
Ambil gel pada lidah buaya dan oleskan secara perlahan pada kulit bayi yang terkena gigitan nyamuk. Gel lidah buaya sangat ampuh menghilangkan luka merah akibat gigitan nyamuk karena mengandung aloesin dan memiliki sifat anti radang yang baik.
  1. Perasan lemon
Buah lemon tak hanya bisa digunakan sebagai masker atau jus, bisa pula digunakan untuk menghilangkan bekas luka akibat gigitan nyamuk. Caranya belah lemon menjadi dua, peras dan oleskan pada kulit sang bayi.
  1. Kulit pisang
Buah kaya akan potassium ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka gigitan nyamuk. Gunakan kulit pisang bagian dalam untuk obat oles, ya!
Nah, Anda bisa mencoba salah satu dari bahan alami di atas untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk pada kulit bayi yang sensitif. Pastikan kulit bayi tidak memiliki alergi terhadap bahan tertentu.
Cara Aman & Alami Hilangkan Gigitan Nyamuk Pada Bayi Cara Aman & Alami Hilangkan Gigitan Nyamuk Pada Bayi Reviewed by Admin on 06.39 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.