Jenis Mainan yang Baik Untuk Melatih Motorik & Sensorik Bayi



Beragam jenis mainan bayi yang ada saat ini tentunya membingungkan sebagian besar orang tua. Mainan bayi sejatinya bukan hanya digunakan sebagai hiburan untuk bayi saja, tetapi sebaiknya juga mengandung nilai edukatif untuk melatih si kecil. Inilah sebabnya, beberapa jenis mainan bayi yang diberikan harus memberikan manfaat dalam melatih motorik serta sensorik bayi.

Banyak jenis mainan bayi yang ditawarkan, meski belum tentu memiliki manfaat yang berarti bagi bayi Anda. Nah, beberapa jenis mainan bayi berikut ini bisa menjadi pilihan Anda untuk melatih motorik serta sensorik bayi. Yuk simak!
  1. Playmat atau Play Gym
Untuk mengembangkan kemampuan kognitif bayi, Anda bisa menggunakan Playmat yang dilengkapi dengan musik. Menggunakan Playmat atau Play Gym akan melatih sensorik bayi saat mereka bermain di alas tersebut dengan beragam warna yang disediakan.
  1. Rattle
Jenis mainan yang bisa melatih motorik dan sensorik bayi adalah Rattle yang berbahan lembut serta mudah untuk dibersihkan. Mainan ini bisa menstimulasi pendengaran dan penglihatan bayi.

  1. Bouncer
Bouncer dengan warna-warni yang menggoda juga akan menarik perhatian si kecil. Untuk bayi baru lahir, mainan ini juga disarankan agar bisa mengasah ketrampilan awal bayi berupa meraih benda itu dari tempatnya.
  1. Car seat atau Stroller
Mainan ini menjadi salah satu alat yang juga dimanfaatkan para orang tua masa kini saat membawa bayi mereka jalan-jalan. Sertakan mainan ringan dan lembut untuk dibawa pada stroller bayi yang akan mengasah kemampuan mereka tetap bergerak meski di tempat yang baru.
  1. Buku bergambar
Saat ini sudah tersedia buku bergambar dengan warna menyenangkan dan terbuat dari kain lembut. Buku yang tidak bisa sobek ini akan melatih si kecil dengan warna dan perkembangan kosakata mereka.
Jenis Mainan yang Baik Untuk Melatih Motorik & Sensorik Bayi Jenis Mainan yang Baik Untuk Melatih Motorik & Sensorik Bayi Reviewed by Admin on 06.40 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.