Solusi Atasi Bayi Sering Nangis Tiap Malam Susah Tidur


Para orangtua baru pasti panik kalau si kecil sering menangis dan susah tidur pada malam hari. Berbagai cara dilakukan agar si kecil tidak rewel dan bisa beristirahat dengan nyaman. Ternyata solusi mengatasi masalah bayi sering menangis dan susah tidur adalah mengetahui penyebab bayi rewel. Berikut penyebab dan solusi yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi bayi sering rewel dan susah tidur pada malam hari.
  1. Bayi merasa lapar
Penyebab pertama bisa jadi bayi merasa lapar dan menginginkan asupan nutrisi. Langkah menenangkan bayi tentu saja memberikan ASI menjelang tidur agar bayi merasa nyaman. Jika bayi tidak mengkonsumsi ASI, berikan segelas susu formula agar sang bayi merasa kenyang.

  1. Bayi merasa kepanasan atau kedinginan
Penyebab bayi tidak bisa tidur karena ia kepanasan atau kedinginan. Solusi yang bisa Anda lakukan adalah memberikan pelukan hangat pada sang bayi. Selain itu, bisa pula menggunakan handuk kecil yang dicelupkan ke dalam air hangat dan diusapkan pada tubuh bayi.
  1. Bayi merasa kurang nyaman
Bisa jadi penyebab bayi sering menangis adalah ia merasa tidak nyaman dengan lingkungan sekitar. Anda harus memberikan perbedaan waktu tidur antara siang dan malam hari seperti memberikan lampu yang tidak begitu terang atau memberikan aroma terapi yang bisa menenangkan bayi.
Selalu cari penyebab utama bayi menangis dan rewel menjelang tidur agar Anda bisa mencari solusi terbaik permasalahan tersebut. Selama bayi merasa nyaman, ia akan terlelap sepanjang waktu mengingat jam tidur bayi kurang lebih 16-18 jam sehari.
Solusi Atasi Bayi Sering Nangis Tiap Malam Susah Tidur Solusi Atasi Bayi Sering Nangis Tiap Malam Susah Tidur Reviewed by Admin on 06.40 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.