Tips Aman Penggunaan Baby Walker agar Bayi Cepat Berjalan



Baby walker banyak dipilih orangtua untuk bayi agar mendorong mereka mudah berjalan. Namun, beberapa waktu terakhir penggunaan baby walker menuai kontra karena menyebabkan angka kecelakaan pada bayi meningkat signifikan. Tips aman penggunaan baby walker yang paling vital adalah tidak memberikan pada bayi usia dini. Hal ini bisa mencegah terjadi masalah serius pada bayi seperti kelainan fisik akibat tulang pada bayi masih lunak dan terpaksa menahan alat yang mendorongnya bisa cepat berjalan.

Kedua, tips aman penggunaan baby walker harus memilih jenis baby walker yang tepat. Daripada sit in baby walker, penggunaan push up baby walker lebih direkomendasikan untuk bayi yang mulai bisa berjalan. Penggunaan push baby walker yang didorong lebih mendorong rangsangan bayi cepat berjalan. Sit in baby walker lebih berisiko mengganggu pembentukan tulang si kecil. Selain itu, sit ini baby walker juga bisa menyebabkan cedera sebab roda model baby walker ini bisa bergerak lebih cepat.



Bukan berarti push up baby walker tidak berisiko apa pun lho. Tips aman penggunaan baby walker jenis ini tetap membutuhkan pengawasan ketat dari para orangtua. Selalu awasi langkah si kecil agar ia tidak mudah terjatuh dan mengalami risiko cedera akibat benturan dengan benda-benda di sekeliling. Meski penggunaan baby walker diperbolehkan, Anda tetap harus melatih dan merangsang si kecil untuk belajar berdiri dan berjalan secara alami ya!
Tips Aman Penggunaan Baby Walker agar Bayi Cepat Berjalan Tips Aman Penggunaan Baby Walker agar Bayi Cepat Berjalan Reviewed by Admin on 07.22 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.