Empat Manfaat Menarik Dari Asuransi Mobil All Risk

Memiliki kendaraan roda empat sekarang ini sudah bukan hal yang aneh. Banyaknya mobil impor ke dalam negeri dan dijual dengan harga yang terjangkau dan pajak yang ringan, menjadikan pengguna kendaraan di Indonesia membludak tiap tahunnya. Tak heran jika kota-kota besar sering terjadi kemacetan karena banyaknya kendaraan pribadi yang memenuhi setiap jalan di kota besar. Berkendara dengan menggunakan mobil memang lebih aman dari pada berkendara dengan sepeda motor. Namun sebagai pengguna, kita juga mesti berhati-hati karena resiko berkendara bisa datang kapan saja. Oleh karena itu, maka asuransi mobil all risk wajib Anda miliki guna memproteksi mobil Anda.

Asuransi bagi mobil terdapat dua jenis yaitu jenis all risk dan juga total lost only. Keduanya mememberikan perlindungan dan proteksi bagi kendaraan terutama mobil. Namun yang membedakan dari keduanya yaitu asuransi mobil all risk memiliki manfaat lebih lengkap dari pada TLO seperti :

1. Jaminan dari kerusakan
Jenis asuransi komprehensif ini mengkaper segala jenis keruksakan yang dialami oleh kendaraan dari mulai lecet, penyok, mesin mogok, serta berbagai keruksakan ringan lainnya. Begitu juga dengan keruksakan besar seperti kecelakaan akibat tabrakan, bencana alam, aksi pengrusakan oleh masa dan lainnya. Berbeda dengan TLO yang hanya mengkaper keruksakan berat saja atau keruksakan lebih dari 70 %.

2. Jaminan atas kehilangan
All risk merupakan produk yang paling lengkap karena selain mengkaper segala keruksakan yang dialami oleh mobil, ternyata juga memberikan jaminan atas kehilangan akibat pencurian serta perampokan namun bukan karena kelalaian. Mobil yang hilang akan diganti oleh perusahaan.

3. Jaminan terhadap pengendara dan korban

Bukan hanya mobil saja yang diperbaiki ketika terjadi sesuatu, namun pengendaranya juga diberi jaminan atas keselamatannya. Dan lebih hebatnya lagi, keselamatan bagi korban yang menabrak ataupun yang ditabrak akan diurusi oleh pihak asuransi.

4. Jaminan hukum

Perusahaan akan memberi jasa pengacara bagi nasabah all risk jika ada tuntutan dari pihak ketiga serta membereskan urusan antara korban dan juga pihak ke tiga. Selain itu, perusahaan akan membereskan urusan dengan pihak asuransi korban sehingga nasabah tidak perlu cape-cape mengurusi hal-hal demikian.

Sangat disarankan bagi Anda yang memiliki kendaraan roda empat untuk mengikuti polis asuransi mobil all risk segera.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*