Tips Aplikasi Kartu Kredit Disetujui Bank Secara Mudah

Pengajuan aplikasi kartu kredit sekarang ini cukup sulit. Apalagi ditambah aturan Bank Indonesia (BI) yang semakin diperketat, pastinya pihak bank akan lebih teliti dan selektif dalam memberikan persetujuan permohonan aplikasi credit card.

Sebelumnya, Anda dapat bertanya kepada customer service kantor bank terdekat mengenai persyaratan dan tips agar aplikasi kartu kredit disetujui oleh bank dengan mudah. Namun, jika hasil masih kurang memuaskan atau Anda tidak memiliki waktu untuk datang kesana, Anda dapat menggunakan tips di bawah ini untuk memperbesar peluang aplikasi kartu kredit.

Memastikan bahwa history keuangan positif
Maksud dari history keuangan positif adalah perlakuan Anda terhadap kebijakan yang berlaku. Misalnya Anda pernah memiliki hutang kepada bank, maka pembayaran atau pelunasan hutang tersebut tidak melewati batas waktu. Contoh lain misalnya Anda memiliki rekening pada sebuah bank, maka pastikan bahwa dana yang dimiliki sudah cukup, baik berupa deposito maupun tabungan. Hal ini akan membuat kepercayaan dari pihak bank kalau tagihan kartu kredit nantinya bisa dibayar per bulannya. Selain itu, pastikan juga bahwa standar gaji minimal untuk credit card yang Anda gunakan sesuai. Jangan sampai gaji Anda misalnya 1-3 juta rupiah tapi mengajukan permohonan kartu kredit dengan jumlah minimal gaji lebih tinggi.

Jaminan
Biasanya, memberikan jaminan kepada bank dilakukan oleh para freelance atau pekerja lepas yang penghasilan per bulannya tidak menentu. Akan tetapi, tidak ada salahnya meski Anda sudah memiliki penghasilan tetap untuk menggunakan cara ini.

Mengajukan permohonan pada cabang yang sesuai dengan alam kartu identitas
Selain untuk menghindari resiko macet pada kartu kredit dan kemanan, alamat pada kartu identitas atau KTP nasabah yang sesuai biasanya lebih disukai sekaligus membuka peluang disetujui lebih lebar.

Jasa pembuatan kartu kredit
Langkah terakhir jika aplikasi Anda selalu ditolak adalah menggunakan jasa pembuatan credit card. Terdapat cukup banyak jasa ini dan sering Anda temukan di iklan-iklan internet. Baik jasa tersebut berupa lembaga atau pribadi, asalkan jasanya berkualitas hasil akhirnya akan sama saja. Namun yang perlu diperhatikan adalah ketelitian Anda dalam memilih jasa berkualitas dan terpercaya.

Semoga membantu Anda agar memudahkan pengajuan kartu kredit.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*