7 Pahlawan Cantik Kebanggaan Bangsa di Indonesia

Jika kita menoleh sejenak ke belakang, dalam sejarah ada 7 pahlawan tercantik di Indonesia. Mereka tak hanya berani, namun juga memiliki paras cantik. Ini dia ulasannya.

  1. Martha Christina Tiahahu

Pahlawan wanita yang satu ini berjuang melawan penjajah di usia 17 tahun. Ia memiliki semangat sangat tinggi dan tak memiliki rasa takut. Parasnya pun cantik.

  1. Laksamana Malahayati

pahlawan tercantik di Indonesia ke-2 adalah Keumalahayati. Ia adalah panglima Perang Kerajaan Aceh. Parasnya cantik dan banyak muncul di catatan asing.

  1. A. Kartini

Nama wanita yang satu ini sudah tak asing di telinga kita. Selain memiliki paras yang cantik, Kartini juga terkenal dengan perjuangan emansipasi wanitanya.

  1. Rangkayo Rasuna Said

Ia pernah di penjara Belanda karena memprotes ketidakadilan pemerintah mereka. Selain cantik, ia pernah menjadi anggota Dewan Pertimbangan Agung dan DPR-RIS.

  1. Maria Walada Maramis

Selain menjadi pahlawan tercantik di Indonesia, ia mendirikan organisasi Percintaan Ibu Kepada Anak Turunannya dan memperjuangkan pendidikan untuk kaum wanita.

  1. Opu Daeng Risadju

Wanita ini melakukan pemberontakan pada tentara NICA. Ia berhasil ditangkap serta beberapa bulan setelahnya disiksa dan membuatnya tuli hingga akhir hayat.

  1. Teungku Fakinah

Teungku Fakinah bukan sebatas pejuang, namun juga pendidik dan ulama. Ia pun menjadi panglima perang yang juga disegani musuh.

Itulah 7 pahlawan cantik di negeri ini atas jasa & perjuangannya membela tanah negeri tercinta hingga merdeka. Kita pun patut bangga terhadap perjuangan mereka.

Artikel terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*