Cara Sukses Lewati Masa Ospek Kampus Tanpa Takut

Ospek adalah kegiatan pelatihan orientasi awal perkuliahan. Pada masa ini mahasiswa dibina & dilatih mentalnya sekaligus menambah keakraban.

Masa ospek hanya berlangsung beberapa hari. Tidak sedikit para senior melatih juniornya dengan cara yang lucu & unik hingga membuat mahasiswa baru merasa malu.

Ospek tidaklah seram, namun sering kali membuat sebagian orang merasa kurang nyaman dan ingin seera melewatinya.

Berikut ini cara mengatasi masa ospek kampus

  1. Siapkan mental

Anda bisa menyiapkan mental untuk mengikuti ospek. Beberapa hal yang ada di ospek termasuk untuk menguji mental. Maka, pastikan mental Anda siap.

  1. Siapkan fisik

cara mengatasi masa ospek kampus juga dengan melibatkan kondisi fisik kita. Ospek sering kali menguras tenaga. Maka dari itu, siapkan fisik agar tetap prima.

  1. Managemen waktu

Anda perlu mengatur waktu agar bisa mengikuti ospek dengan baik. Pastikan waktu Anda diatur dengan baik sehingga tak banyak kegiatan yang tumpang tindih.

  1. Pengaturan tenaga

Tenaga yang Anda keluarkan untuk mengikuti ospek dan beberapa aktivitas lain harus diatur dengan baik. Dengan begitu Anda bisa mengikuti ospek dengan optimal.

  1. Fokuskan pikiran

Pastikan pikiran Anda tetap fokus. cara mengatasi masa ospek kampus ini akan sangat membantu Anda terhindar dari kemungkinan melakukan kesalahan.

  1. Hindari baper

Saat mengikuti ospek terkadang ada beberapa hal yang kurang mengenakkan. Maka, hindari rasa terbawa perasaan yang bisa mengacaukan segalanya.

  1. Ambil sisi positif

Beberapa hal yang terkesan negatif tak sepenuhnya buruk. Ambil sisi positif dari tiap teguran atau peringatan yang ada.

Itulah beberapa cara mengatasi masa ospek kampus. anda bisa menerapkannya baik sebelum dan saat berlangsung. Dengan begitu Anda akan mengikuti kegiatan ini dengan baik.

Artikel terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*