Prabowo Yakin Indonesia Mampu Ciptakan Mobil Beneran

Mobil nasional telah menjadi cita-cita pemerintah Indonesia sejak beberapa tahun terakhir. Namun, hingga saat ini kehadirannya yang selalu ditunggu-tunggu masyarakat belum juga nampak jelas. Justru yang ada hanyalah produksi mobil merk luar negeri di Indonesia. Prabowo Subianto sangat yakin Indonesia mampu bikin mobil beneran.

Sebelumnya akan  dilahirkan mobil Esemka pada tahun 2007 dan hal ini terus menjadi perbincangan masyarakat Indonesia. Keberadaannya dinilai akan menjadi sebuah mobil nasional pertama kali produksi Indonesia yang dikerjakan oleh para siswa SMK di Indonesia. Namun, faktanya hingga 12 tahun berjalan nasibnya nampak belum jelas.

Kabar terakhir yang beredar bahwa mobil Esemka yang sebelumnya selalu disebut-sebut demikian akan segera diproduksi secara massal karena  telah dibangun prabriknya di Kota Solo. Adapun bila mana mobil Esemka benar-benar telah tercipta akan menjadi mobil nasional dan dapat bersaing dengan merek-merek luar negeri.

Keyakinan Prabowo Subianto mengenai Indonesia mampu bikin mobil beneran disampaikan di JCC Senayan pada event Pidato Kebangsaan “Indonesia Menang”. Pernyataannya itu ditujukan terkait kenyataan mobil nasional. Melahirkan mobil nasional juga menjadi salah satu hal yang difokuskan oleh pasangan calon nomor 02 ini.

Indonesia mampu bikin mobil beneran diyakini oleh calon presiden nomor urut 02, Prabowo dikarenakan bahwa sebelumnya Indonesia telah membuktikan mampu untuk memproduksi berbagai produk berteknologi tinggi semisal helikopter, pesawat terbang, dan berbagai produk teknologi canggih lainnya.

Ungkapan Prabowo tersebut selanjutnya akan menjadi sebuah perjuangan besar untuk mewujudkannya, karena bila mana telah tercipta mobil yang dicita-citakan tersebut diharapkan mampu bertahan lama sebagaimana mobil-mobil keluaran luar negeri.

Artikel terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*